Memutuskan Pindah Agama karena Mimpi, Nita Gunawan Diusir oleh Keluarga dari Rumah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 2 September 2022 09:50
Memutuskan Pindah Agama karena Mimpi, Nita Gunawan Diusir oleh Keluarga dari Rumah
Sempat ditolak keluarga, Nita Gunawan akhirnya diterima kembali.

Selebgram Nita Gunawan baru-baru ini menjadi tamu di podcast youtube Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan tersebut, Nita bicara banyak hal mulai dari tudingan skandal yang melibatkan Raffi Ahmad, hingga soal keyakinan yang kini dianutnya.

Secara blak-blakan, Nita Gunawan mengakui berpindah keyakinan di usia yang cukup muda. Sempat mendapat pertentangan dari keluarga, Nita akhirnya diterima kembali.

Seperti apa kisahnya, simak selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

Pindah keyakinan di usia remaja

Nita Gunawan © Diadona

Nita Gunawan memutuskan berpindah keyakinan di usianya yang cenderung masih belia. Keputusan ini diambilnya beberapa tahun sebelum sang ayah berpulang.

" Papa aku muslim, ceritanya panjang, sih. Sejak papaku meninggal aku sudah pindah Kristen... Jadi orang tua aku muslim, kakak muslim, adik aku muslim," ujar Nita Gunawan seperti melansir dari channel YouTube Deddy Corbuzier.

" Aku beralih saat usia 13 tahun. Tapi ayah meninggal pas aku umur 16 dan aku pindah sejak umur 13 sendirian," lanjut Nita.

2 dari 6 halaman

Ditentang keluarga

Keputusan Nita untuk berpindah keyakinan sendiri, tentu mendapat pertentangan dari keluarga. Apalagi Nita sebelumnya adalah muslim yang tata beribadah hingga kerap menutup aurat saat keluar rumah.

" Saat pindah (keyakinan) aku ditentang. Aku dulu sekolah pake hijab, salat 6 waktu, satunya tahajud. Terus tiba-tiba umur 13, aku pindah agama. Bagaimana rasanya kalau jadi orang tua aku?" ungkap Nita Gunawan.

3 dari 6 halaman

Diusir dari rumah

Nita Gunawan © Diadona

Nita mengaku ia sempat menutupi keputusannya untuk pindah agama. Sampai ketika ia jujur pada keluarga, orangtuanya langsung mengusir karena terlanjut kecewa.

" Aku pernah diusir juga dari rumah, aku inget banget umur 15 tahun aku diusir dan pilih kos, awalnya keluarga aku nentang keras aku pindah," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Alasan pindah keyakinan

Nita berpindah keyakinan di usia yang cukup belia. Ia pun membeberkan alasannya berpindah dan ternyata bukan karena dorongan orang lain.

" Enggak (karena orang lain), karena mimpi sih sebenarnya," bebernya.

5 dari 6 halaman

Tetap silaturahmi dan kini sudah diterima kembali

Nita Gunawan © Diadona

Lambat laun, keluarga Nita mulai menerima keputusannya untuk pindah agama. Nita pun masih datang kepada orang tua dan saudara-saudaranya saat berkumpul, utamanya saat momen Lebaran.

" Awalnya, keluarga aku menentang keras aku pindah. Tapi enggak apa-apa. Dan sekarang mereka bisa menerima. Kita kalau Lebaran, aku pasti pulang dan the best-nya keluarga aku tuh, kita enggak pernah ada ngebedain," pungkas Nita.

Beri Komentar