Membara! Dian Sastrowardoyo Bakal Muncul di Film 'Sri Asih' sebagai Dewi Api

Reporter : Arifina
Rabu, 9 November 2022 09:33
Membara! Dian Sastrowardoyo Bakal Muncul di Film 'Sri Asih' sebagai Dewi Api
Gak sabar mau nonton Dian Sastro berubah jadi api deh!

Kabar terbaru datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film 'Sri Asih' yang tengah dinantikan penggemar mengumumkan salah satu karakter Dewi Api yang diperankan aktris cantik Dian Sastrowardoyo.

Kabar tersebut dibocorkan oleh Joko Anwar melalui akun twitternya semalam (Selasa, 8/11/2022). Pengumuman ini sekaligus menandai jadwal penayangan film 'Sri Asih' yang akan serentak dimulai pada 17 November 2022.

1 dari 7 halaman

" DIAN SASTROWARDOYO sebagai DEWI API dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 November," cuitnya disertai foto penggambaran sosok Dewi Api di film 'Sri Asih'.

Sontak postingan tersebut banjir komentar dari netizen terutama poenikmat film garapan Bumilangit Cinematic univers (BCU) tau Jagat Sinema Bumilangit.

2 dari 7 halaman

3 dari 7 halaman

Dalam unggahan Joko Anwar tersebut, sosok Dewi Api yang diperankan Dian Sastrowardoyo terlihat panas membara. Seluruh tubuhnya terbuat dari api dan hampir tak ada wajah khas Dian Sastrowardoyo yang selama ini kita kenal.

Dewi Api memiliki rambut panjang yang tergerai dan terbuat dari api, serta mengenakan kostum api yang tak kalah panasnya. Dewi Api digambarkan sebagai wanita yang memancarkan kekuatan supernya.

4 dari 7 halaman

Dian Sastrowardoyo perankan Dewi Api di film Sri Asih © Diadona

Keterlibatan Dian Sastrowardoyo sendiri dalam film ini telah diumukan sejak 2019 lalu. Kala itu, berbarengan dengan dirilisnya karakter super hero dan vilain BCU jilid 1. Termasuk, diumumkannya Pevita Pearce sebagai Sri Asih hingga Nichols Saputra senagai Aquanus.

Namun, saat itu belum diketahui pasti akan detail dari peran yang dimainkan para aktor dan aktris yang terlibat. Dengan diumumkannya sosok Dewi Api ini, penonton bakal dibuat penasaran seperti apa Dian Satrowardoyo berperan sebagai musui Pevita Pearce.

5 dari 7 halaman

Dian Sastrowardoyo sendiri melalui akun Instagramnya juga mengunggah sosok Dewi Api dan mengenalkan dirinya sebagai pemerannya.

" Saya sebagai DEWI API dalam Sri Asih. Di bioskop mulai 17 November," tulis Dian Sastro dalam capyionnya.

6 dari 7 halaman

Dian Sastrowardoyo perankan Dewi Api di film Sri Asih © Diadona

Unggahannya ini pun menuai banyak reaksi dari para netizen dengan banyaknya emoticon api menantikan film ini segera tayang.

Dilansir dari berbagai sumber, karakter Dewi Api pertama kali muncul dalam komik berjudul Nusantara Dewi Api dari Mahameru di era 1970-an.

Seperti namanya, Dewi Api merupakan sosok yang memiliki kemampuan mengendalikan api. Namun dalam komik, Dewi Api tak berhadapan langsung dengan Sri Asih sebagai.

7 dari 7 halaman

Sebelumnya, film 'Sri Asih' mengalami poenundaan penayangan. Hal itu diumumkan pada awal November oleh sang sutradara Upi Avianto.

Upi mengatakan penundaan penayangan ini dilakukan demi memuaskan ekspektasi seluruh pihak, baik rumah produksi, penonton, maupun seluruh kru film yang terlibat dalam penmggarapan film tersebut. Tak sabar mengetahui aktiong Dian Sastro sebagai Dewi Api? Jangan lupa saksikan di bioskop mulai 17 November 2022 ya!

Beri Komentar