Meghan Markle Dapat Balasan dari Ratu Elizabeth Setelah Buka-Bukaan dengan Oprah

Reporter : Hevy Zil Umami
Jumat, 12 Maret 2021 23:08
Meghan Markle Dapat Balasan dari Ratu Elizabeth Setelah Buka-Bukaan dengan Oprah
Ratu Elizabeth mengatakan pada hari Selasa (9/3/2021) bahwa keluarga kerajaan akan membahas tuduhan rasisme di Istana Buckingham yang dibuat oleh Pangeran Harry dan Duchess of Sussex.

Pengakuan itu diucapkan dalam wawancara eksplosif mereka dengan Oprah Winfrey.

Komentar ratu adalah yang pertama sejak wawancara itu, ketika Harry dan Meghan Markle juga merinci kurangnya dukungan dari keluarga kerajaan untuk masalah kesehatan mental bangsawan dan gangguan media.

“Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir bagi Harry dan Meghan,” kata Elizabeth dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada pukul 17:30 waktu London, setelah berjam-jam spekulasi tentang bagaimana dia akan menanggapi Klaim-klaim.

1 dari 3 halaman

Meghan Markle © Diadona

“ Isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi,” tambahnya.

“ Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.” Ucapnya.

Sebelum pernyataan itu, ada dinding keheningan dari keluarga kerajaan tentang wawancara tersebut, yang disiarkan Minggu di CBS dan oleh penyiar Inggris ITV pada Senin (8/3/2021) malam.

2 dari 3 halaman

Meghan Markle © Diadona

Istana itu dikatakan telah mengadakan “ pembicaraan krisis,” menurut laporan media Inggris, termasuk BBC, dengan bangsawan senior dilaporkan telah melakukan diskusi mendesak tentang bagaimana membatasi dampak dari wawancara tersebut, yang membuat Harry dan Meghan menuduh bahwa seorang anggota keluarga kerajaan telah mempertanyakan warna kulit apa yang mungkin dimiliki anak mereka yang belum lahir.

Meghan, anggota ras campuran pertama dari keluarga kerajaan Inggris modern, tidak mengungkapkan siapa yang memberikan komentar tersebut, dengan mengatakan, “ Saya pikir itu akan sangat merusak bagi mereka.”

3 dari 3 halaman

Meghan Markle © Diadona

Istana tidak akan mengomentari wawancara tersebut ketika dihubungi oleh CNBC pada hari Selasa (9/3/2021).

Selama kunjungan publik ke pusat vaksinasi Covid di London pada hari Selasa, Pangeran Charles ditanyai pendapatnya tentang wawancara oleh media, tetapi tidak berkomentar.

Beri Komentar