Masterchef Indonesia Dibilang Acara Settingan, Chef Juna Sebenarnya Ingin Kiki yang Menang

Reporter : Yoyok
Jumat, 8 Desember 2023 14:58
Masterchef Indonesia Dibilang Acara Settingan, Chef Juna Sebenarnya Ingin Kiki yang Menang
Akhirnya Chef Juna buka suara terkait isu skandal yang diduga terjadi pada Grand Final Masterchef Indonesia.

Grand Final Masterchef Indonesia sudah selesai beberapa hari yang lalu. Namun, hingga saat ini, masih banyak pihak yang tidak terima keputusan akhir di kompetisi memasak tersebut.

Dalam Masterchef Indonesia season 11 ini, Belinda yang menjadi pemenangnya. Belinda berhasil mengalahkan Kiki di grand final.

Namun, semua orang mengatakan kalau Kiki sebenarnya yang layak jadi pemenang. Akhirnya muncul isu kalau Masterchef Indonesia merupakan kompetisi atau acara settingan. Menanggapi hal ini, Chef Juna akhirnya buka suara.

1 dari 5 halaman

Chef Juna buka suara dalam podcast Ray Janson Radio. Dalam podcast tersebut, Chef Juna cerita tentang pengalamannya sebagai juri Masterchef Indonesia selama semblian musim.

Dalam podcast tersebut juga Chef Juna mengatakan kalau Masterchef Indonesia bukanlah acara settingan. Chef Juna dengan tegas mengatakan kalau pemenang Masterchef Indonesia sudah diatur jauh-jauh hari. Para pemenang murni dan adil dari penilaian juri.

Potret Chef Juna Kenakan Seragam Kopaska dan PDU © Diadona

2 dari 5 halaman

Chef Juna juga mengatakan kalau dirinya sebenarnya ingin Kiki yang menang.

" Saya juga sebenarnya sedih. I want to him (Kiki) win, tapi sorry jujur pas di penilaian nilainya kurang," ungkap Chef Juna.

3 dari 5 halaman

Chef Juna pun membeberkan beberapa hal yang membuat Belinda lebih unggul daripada Kiki. Salah yang membuat Belinda lebih unggul dari Kiki adalah hidangan akhirnya. Pada Grand Final Masterchef Indonesia, Belinda menyuguhkan Tuna Belly Tartare Asian Inspire (tuna), Five Spiced Duck Breast (bebek), dan Matcha Creme Brulee (dessert).

" Di grand final itu, ternyata Belinda di hidangan akhirnya mendapatkan poin yang lebih bagus. Hasilnya lebih bagus. Sorry to say," ucap Chef Juna.

4 dari 5 halaman

Chef Juna mengomentari hidangan Kiki yang banyak kekurangannya. Seperti halnya cara penyajian hingga pemilihan hidangan pembuka dan dessert.

" Dalam eksekusi karedok aja kekurangannya lumayan banyak. Bengkoangnya menutupi sayuran yang lain," ucap Chef Juna.

" Kalau gue jadi Kiki, mungkin first course-nya ikan arsik, second course mau beef atau lamb, lebih 'gong' gitu. As three-course meal, it's missing something," lanjutnya.

Beri Komentar