Masih 2,5 Tahun, Balita Berstatus Corona di Medan Meninggal Dunia

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 13 April 2020 10:55
Masih 2,5 Tahun, Balita Berstatus Corona di Medan Meninggal Dunia
Ya ampun, padahal belum lama lahir.

Virus corona sudah masuk di indonesia. Penyebarannya pun bisa dibilang cukup cepat. Hingga saat ini, jumlah orang yang terinfeksi sudah mencapai 4241, dan yang meninggal berada di angka 373. Virus ini sampai sekarang telah menyerang berbagai kalangan, mulai dari yang tua hingga yang paling muda sekali pun.

Di Medan, ada kabar duka terkait wabah virus ini. Bayi berusia 2,5 tahun meninggal dunia. Melansir dair Merdeka.com, bayi tersebut masih berstatus PDP corona.

1 dari 3 halaman

Punya Gejala Kuat Corona

Bayi itu meninggal di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik di Medan, tepatnya hari Minggu tanggal 12 April 2020. Bayi tersebut dinyatakan meninggal dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kassubag Human RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak. Selain mempunyai riwayat penyakit jantung, bayi tersebut juga menunjukkan gejala lain yang mengarah ke Covid-19.

2 dari 3 halaman

Di Rumah Sakit Sehari sebelum Meninggal

Dia menambahkan, bayi tersebut sudah ada di rumah sakit sejak satu hari sebelumnya, yaitu Sabtu 11 April 2020 pukul 16.00 WIB. Namun di keesokan harinya yaitu Minggu 12 April 2020, bayi tersebut meninggal dunia, tepatnya pukul tiga pagi dini hari.

Meski demikian, tim medis RSUP Haji Adam Malik tetap mengambil swab untuk memastikan apakah bayi tersebut positif corona atau tidak. Nampaknya, untuk mengetahui hasilnya masih membutuhkan beberapa waktu.

3 dari 3 halaman

Untuk keluarga yang ditinggalkan, pasti sangatlah sedih, Bagaimana tidak, belum lama lahir bayi tersebut harus sudah meninggalkan dunia. Tapi, hidup harus tetap berjalan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, ya! Dan semog wabah corona ini cepat berlalu agar tak ada lagi korban yang berjatuhan.

Beri Komentar