Maia Estianty Derita GERD, Karena Diet?

Reporter : Arifina
Senin, 28 Maret 2022 13:23
Maia Estianty Derita GERD, Karena Diet?
Hmmmm.... kalau emang gara-gara diet, harus hati-hati nih guys :(

Kabar Maia Estianty yang dilarikan ke rumah sakit cukup menyita perhatian publik. Maia dilrikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) semalam lantaran menderita penyakit GERD atau Gastroesophageal reflux disease.

Maia ditemani putra bungsunya, Dul Jelani. Di laman Instagram pribadinya @maiaestiantyreal, ia mengungkapkan kondisi penyakitnya yang dideritanya mengharuskannya dibawa ke rumah sakit.

1 dari 5 halaman

Istri Irwan Mussry ini mengaku, ini kali pertama dirinya menderita GERD. Bahkan, Maia merasakan kesakitan yang amat sangat.

" Pertama kali kena GERD, ampun deh sakitnya," tulis Maia Estianty.

2 dari 5 halaman

Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan Maia menderita penyakit GERD tersebut. Kodisi dirinya ini juga mendapat perhatian dari rekan sesama artis, termasuk sang anak El Rumi.

Lantas, benarkah Maia menderita GERD lantaran tengah berdiet?

3 dari 5 halaman

Maia Estianty ditemani anaknya Dul Jaelani © Diadona

Dugaan ini muncul dari komentar yang dituliskan anak kedua Maia, El Rumi. Mengetahui sang bunda sakit, El tampak khawatir.

El juga mengungkapkan doa agar sang bunda lekas diberi kesembuhan.

" Yaampun kenapa bunda?? Gerd karena diett??? Jangan terlalu diforsir dietnya bundaa nanti kyk aku waktu ituu... lekas sembuh bundakuu," tulis El Rumi disertai emot cinta.

Para netizen juga tampak saling berbalas komentar dan saling mengemukakan pendapat soal kemungkinan diet yang dijalani Maia hingga menderita GERD.

4 dari 5 halaman

Penyakit GERD menyerang saluran pencernaan, yang diakibatkan oleh refluks atau naiknya isi lambung ke kerongkongan.

Penyakit ini bisa disebabkan oleh melemahnya katup atau sfingter pada esofagus bagian bawah, yang menjadikan tidak mampu menutup dengan baik.

GERD berbeda dengan maag yang ditandai dengan refluks asam lambung dan sensasi terbakar di dada.

Beri Komentar