Derita GERD, Maia Estianty Dilarikan ke IGD Tengah Malam

Reporter : Arifina
Senin, 28 Maret 2022 10:54
Derita GERD, Maia Estianty Dilarikan ke IGD Tengah Malam
Semoga lekas sembuh Bunda Maia :(

Penyanyi Maia Estianty mendadak dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD). Maia dilarikn ke rumah sakit pada tengah malam (Minggu, 27/3/2022) ditemani sang anak Dul Jaelani.

Melalui laman Instagram pribadinya, Maia menjelaskan jika dirinya sudah tidak bisa menahan rasa sakit yang dideritanya. Karena itu, Ia memutuskan untuk ke rumah sakit.

1 dari 5 halaman

Maia mengatakan dirinya menderita penyakit GERD (Gastroesophageal reflux disease). Ia mengaku, ini kali pertama dirinya menderita penyakit tersebut.

" Pertama kali kena GERD, ampun deh sakitnya," kata Maia di Instagramnya @maiaestiantyreal.

2 dari 5 halaman

Maia Estianty ditemani anaknya Dul Jaelani © Diadona

Ia memposting kondisinya saat harus diinfus dn tengah ditemni sang anak. Dul yang mengantar sang Bunda tampak mengenakan topi dan duduk agak menjauh dari Bundanya itu.

" Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem. So sweet @duljaelani. Love you," tulis Maia.

3 dari 5 halaman

Maia juga sempat membuat Instagram story, dengan mengunggah foto saat dirinya tengah beristirahat di sofa sambil memakai selimut.

Sederet rekan artis banyak yang memberikan doa untuk kesembuhan Maia. Seperti Donna Harun, Ari Lasso, hingga Rossa.

" Cepat sembuh Maia," tulis @donnaharunofficial.

" GWS Mai," ungkap @ari-lasso.

" Duuh GWS bunn," tulis @itsrossa910. Dan masih banyak ungkapan doa untuk ibu dari Al, El, Dul tersebut.

4 dari 5 halaman

GERD adalah penyakit yang menyerang saluran pencernaan, yang diakibatkan oleh refluks atau naiknya isi lambung ke kerongkongan.

Penyakit ini bisa disebabkan oleh melemahnya katup atau sfingter pada esofagus bagian bawah, yang menjadikan tidak mampu menutup dengan baik.

5 dari 5 halaman

GERD ditandai dengan sensasi nyeri dan juga rasa terbakar (heartburn) pada dada, bahkan menyebabkan mulut terasa pahit. Penyakit GERD bisa diatasi dengan menjalani gaya hidup sehat maupun mengonsumsi obat-obatan yang dijual bebas atau over the counter (OTC). Namun pada sebagian orang, butuh pengobatan lebih lanjut atau bahkan operasi. 

 

Beri Komentar