Lesti Kejora Disebut Eksploitasi Anak, Jadikan Baby Leslar sebagai Alasan Cabut Laporan KDRT

Reporter : Kurnia
Rabu, 19 Oktober 2022 09:27
Lesti Kejora Disebut Eksploitasi Anak, Jadikan Baby Leslar sebagai Alasan Cabut Laporan KDRT
keputusan Lesti Kejora juga bisa disebut dengan pembohongan publik

Buntut kasus pencaburan laporan dugaan KDRT Lesti Kejora yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar hingga detik inni masih menjadi perbincangan publik. Tak sedikit perdebatan hingga kekecewaan publik terhadap sikap Lesti Kejora yang masih disoroti.

Beberapa pihak setuju dan mendukung keputusan Lesti Kejora. Namun banyak juga yang menyayangkan hingga mengecam keputusan pencabutan laporan yang dilakukan oleh bintang dangdut Cianjur tersebut.

1 dari 5 halaman

Kekecewaan tersebut rupanya juga disampaikan oleh Komnas Perlindungan Anak. Melalui ketuanya, Arist Merdeka Sirait, Komnas Perlidungan Anak mengaku kecewa dengan langkah yang diambil oleh Lesti Kejora.

Terlebih saat Lesti Kejora menjadikan anaknya sebagai alasan untuk mencabut laporan KDRT terhadap Rizky Billar.

" Bagi Komnas Perlindungan Anak sangat kecewa, karena apa, ternyata alasan Lesti Kejora itu demi kepentingan terbaik anak, itu tidak dibenarkan oleh Komnas Perlindungan Anak,"  kata Arist Merdeka Sirait, dilansir dari tayangan Hot Shot Special pada Rabu, (19/10/2022).

2 dari 5 halaman

Menurut Arist Merdeka, alasan yang digunakan Lesti Kejora untuk mencabut tuntutan KDRT terhadap Rizky Billar itu tidak masuk akal karena semua anak memang membutuhkan sosok ayah.

" Karena alasan yang digunakan adalah anak membutuhkan bapaknya. Semua anak membutuhkan seorang ayah," Arist menambahkan.

Masih menurut Ketua Komnas Perlidungan Anak, keputusan yang diambil Lesti Kejora itu dapat menjurus ke arah eksploitasi anak.

" Tapi tidak itu dipakai sebagai alasan (untuk maafkan pelaku KDRT). Itu artinya Komnas Perlindungan Anak menilai Lesti Kejora mengeksploitasi anaknya hanya karena ketakutan kehilangan suami. Paling tidak jangan libatkan sejak awal anaknya itu, anaknya kan masih belum genap satu tahun," ujar Arist Merdeka Sirait.

3 dari 5 halaman

Lesti Kejora dan Baby L © Diadona

Lebih lanjut lagi, Arist Merdeka Sirait juga menuding apabila tindakan Lesti Kejora dan Rizky Billar sama saja seperti melakukan pembohongan publik. Pasalnya, selama ini mereka dikenal sebagai pasangan yang begitu harmonis dari apa yang selalu diperlihatkan ke media.

" Lesti Kejora dan Rizky Billar melakukan pembohongan publik, karena selama sebelum kejadian KDRT mereka mempertontonkan kepada publik, adalah keluarga yang tidak mungkin melakukan KDRT, karena selalu mempertontonkan kepada publik bahwa ini adalah keluarga yang tidak ada kurangnya," ujar Arist.

4 dari 5 halaman

Sebelumnya, diketahui bahwa Lesti Kejora memang mengakui alasannya mencabut laporan terhadap Rizky Billar adalah semata hanya karena anaknya, Muhammad Leslar Al Fatih Billar. Lesti menyebut bahwa walau bagaimanapun, Rizky Billar adalah ayah dari anaknya

" Alasannya, anak saya, karena mau bagaimanapun suami saya bapak dari anak saya, dan beliau juga Alhamdulillah di udah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada saya dan keluarga khususnya ayah saya," kata Lesti Kejora beberapa waktu lalu.

Beri Komentar