Kunjungi Sekolah yang Dibangunnya, Cinta Laura Bagikan Kisah Haru Para Murid di Masa Pandemi

Reporter : Yoyok
Kamis, 17 Juni 2021 17:51
Kunjungi Sekolah yang Dibangunnya, Cinta Laura Bagikan Kisah Haru Para Murid di Masa Pandemi
Kisah ini Cinta Laura bagikan dalam media sosial Instagram-nya

Pandemi covid-19 memang masih menjadi hantu di tahun 2021 ini. Semua sektor pun terkena dampak dari adanya pandemi ini.

Untuk sekolah, kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara online. Namun di Indonesia, belajar online masih belum bisa dikatakan merata.

Cinta Laura pun membagikan kisah haru tentang sekolah yang dibangunnya yang juga terkena dampak dari pandemi.

1 dari 4 halaman

Postingan Cinta Laura

Kisah ini Cinta Laura bagikan dalam postingan di media sosial Instagram-nya.

Potert Cinta Laura © Diadona

2 dari 4 halaman

Caption

Berikut ini adalah caption yang ditulis Cinta Laura dalam postingan tersebut:

Kemarin aku mengunjungi sekolah yayasan keluargaku, Pangerasan Education Center, yang terletak di kaki Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

Dengan situasi COVID-19 yang semakin parah di kota-kota besar, kemungkinan untuk sekolah tatap muka menjadi lebih kecil. Mungkin untuk kalian yang mempunyai access laptop, smartphone dan internet kerugian yang kalian alami menjadi tidak begitu besar. But please, stop being so SELFISH! Banyak anak-anak Indonesia yang tinggal di tempat terpencil masih belum bisa dan belum siap melaksanakan pendidikannya secara digital! TIdak usah jauh jauh! Sekolah ini yang hanya 1 jam dari kota Jakarta pun masih belum bisa membangun access wifi, sinyal pun putus-putus dan banyak dari anak-anak ini harus menunggu sampai malam hari untuk mendapatkan koneksi yang lancar untuk bisa belajar. Kebanyakan dari mereka juga sebenarnya tidak mempunyai smartphone, jika punya pun susah untuk bisa mengerti mata pelajaran dari layar kecil.

Children need guidance! Dan gak semua anak mempunyai bapak ibu yang bisa membantu mereka dengan pelajaran sekolah. We need to face the facts, guys! Banyak dari teman-teman kita diluar sana datang dari latar belakang dimana orangtua mereka tidak berpendidikan tinggi. Dengan sekolah online anak-anak ini sudah 1 tahun ketinggalan pelajaran. SO STOP BEING SELFISH! Kita yang tinggal di kota bisa WFH dan “ learn” from home. Tapi yang kena dampak terbesar dari kebodohan kita/kalian adalah anak-anak dan orang-orang yang tidak memiliki fasilitas yang sama! Indonesia negara yang besar dan yang aku perlihatkan hari ini hanya satu desa 1 jam dari Jakarta, guys! Sekarang kalian coba bayangkan sendiri berapa ratus ribu bahkan berapa juta bnak-anak dengan nasib yang sama.

WAKE UP! STOP BEING SELFISH. This pandemic has to END if we want any hope of economic and social recovery.

Potert Cinta Laura © Diadona

3 dari 4 halaman

Dampak Pandemi

Dalam postingan tersebut, Cinta Laura membagikan kisah haru para murid dari sekolah yang dibangunnya. Walaupun dekat dari kota Jakarta, namun akses internet di sana tidak mencukupi.

Sinyal di daerah tempat sekolah yang dibangun Cinta Laura ini sering putus-putus. Banyak dari anak-anak tersebut menunggu sampai malam agar koneksi di daerah rumahnya lancar dan bisa belajar online.

Cinta Laura juga mengatakan agar masyarakat jangan sombong dengan tidak menikuti prkes yang ada. Karena dengan selalu mengikuti prokes, pandemi ini dpat berakhir dan sekolah dapat aktif seperti dulu lagi.

Potert Cinta Laura © Diadona

Beri Komentar