Kuburan Upin Ipin Viral di TikTok, Benarkah Ceritanya berdasarkan Khayalan Opah?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 17 Januari 2022 14:51
Kuburan Upin Ipin Viral di TikTok, Benarkah Ceritanya berdasarkan Khayalan Opah?
Upin Ipin diduga sudah meninggal sehingga tak pernah tumbuh besar.

Media sosial TikTok sedang ramai membahas soal video yang memperlihatkan makam dengan nama Upin dan Ipin. Dua makam yang bersebelahan ini memiliki batu nisan yang sama-sama berwarna biru.

Di masing-masing nisan tertulis nama Ipin yang meninggal 2 April 1999, sedangkan Upin meninggal pada 6 Agustus 1995. Video yang viral ini diunggah oleh akun bernama @bang_alonk3110.

2 dari 5 halaman

Cerita dibuat berdasarkan khayalan Opah

Dalam video tersebut, ada sebuah keterangan yang akhirnya menggegerkan netizen. Keterangan tersebut menyebut jika cerita Upin Ipin selama ini dibuat berdasarkan khayalan Opah.

" Pantesan gak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut.

3 dari 5 halaman

Kisah tragis Upin Ipin meninggal

Selain video makam yang viral, terungkap juga kisah tragis di balik meninggalnya Upin dan Ipin. Melansir dari Suara.com, ada pula alasan mengapa Upin dan Ipin meninggal dalam jeda waktu satu tahun.

" Jadi Upin dan Ipin adalah satu keluarga yang mengalami tragedi kecelakaan ketika sedang berlibur. Upin bersama orangtuanya langsung meninggal di tempat kejadian. Sedangkan si Ipin, dia mengalami koma dan meninggal setelah beberapa bulan," kata si pengunggah.

4 dari 5 halaman

Pengunggah video juga menceritakan jika kak Rose selamat dari kecelakaan tersebut. Sayangnya, ia mengalami trauma berat hingga halusinasi.

" Ka Rose trauma, dia nggak percaya kalau adiknya meninggal. Dia berhalusinasi Upin dan Ipin masih hidup," lanjutnya.

Beri Komentar