Kronologi Laporan Ancaman Ria Ricis, Akui Pernah Punya Hubungan Baik dengan Pelaku Pemerasan

Reporter : Kurnia
Selasa, 11 Juni 2024 12:16
Kronologi Laporan Ancaman Ria Ricis, Akui Pernah Punya Hubungan Baik dengan Pelaku Pemerasan
Nama Ria Ricis kembali menjadi perbincangan publik setelah membuat laporan polisi atas kasus pemerasan yang dilakukan seorang pria bernama Jeki.

Ria Ricis mengakui pernah memiliki hubungan baik dengan seorang pria yang beberapa waktu terkhir dilaporkan sebagai tersangka pengancaman dan pemerasan terhadap dirinya. Ibu satu anak itu melaporkan adanya tindak pidana pemerasan dan pengancaman yang mengakui bakal menyebarkan foto juga video pribadinya pertama kali pada 7 Juni lalu.

"Sekira tanggal 7 Juni ada juga kasus terkait pengancaman adanya pengancaman yang dialami oleh Saudari RY alias RR," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi yang dikutip pada Selasa, (11/6/2024).

1 dari 4 halaman

Kronologi kejadian tersebut bermula ketika Ria Ricis dihubungi oleh Jeki. Dalam komunikasinya itu, Ricis mengaku merasa diancam bilamana Jeki bakal menyebarkan foto dan video pribadi miliknya.

" Beliau membuat laporan di tanggal 7 Juni karena Saudari RR menerima ancaman melalui media elektronik bahwa akan disebarkan foto atau video pribadi milik korban ke media sosial," jelasnya.

Ancaman tersebut Jeki layangkan untuk mendapatkan sejumlah uang senilai Rp300 juta rupiah dari Ria Ricis. Jeki menyebut tidak akan menyebarkan foto dan video pribadi Ria Ricis jika sang YouTuber memberikan uang yang ia minta.

2 dari 4 halaman

Ria Ricis

" Jika korban tidak memberikan sejumlah uang antara lain yang disebutkan terlapor ini adalah Rp300 juta," papar Ade Ary.

Menanggapi ancaman dan juga tindak pidana pemerasan, Ria Ricis langsung melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya.

Atas laporan Ria Ricis tersebut, kini pihak kepolisian telah mengantongi identitas pria yang diduga sebagai pelaku. Polisi menelusuri dari nomor rekening yang Ria Ricis dapat dari pelaku.

" Disebutkan nomor rekeningnya di ancaman itu ke nomor rekening atas Nama Jeki. Sedang didalami oleh Subdit Siber kasus ini," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Soal foto dan video pribadinya, Ria Ricis pun mengakui jika dirinya pernah memiliki hubungan baik dengan pelaku.

" Foto selfie no hijab, video ngegym aku dengan pakaian minim itu yg mau dia sebar. Kok bisa? Iya aku kenal orangnya. Kita punya hubungan baik dulu. Bahkan dr awal aku ga pernah notice nama dia waktu polda sebut ciri2nya saking aku berpikir positif," tulis Ricis.

Ricis kemudian menjelaskan jika foto pribadinya itu pelaku dapat dari HP yang pernah ia berikan.

" Lalu, ak pernah kasih hpku ke dia dan ternyata jadi disalahgunakan. Untuk kalian semua orang baik. Sehat2 kalian. Kalian inget kan kemarin aku ada bahas hati2 soal kasih hp? Ya. Ternyata imbas dari aku kasih hp lama aku ke orang, foto dan video pribadi masi bisa diakses. Alhamdulillah orangnya udah dalam pantauan," jelas Ria Ricis lagi.

Beri Komentar