Selalu Dibandingkan, Ria Ricis Sedih karna Moana Belum Bisa Bicara Jelang Usia 2 Tahun

Reporter : Kurnia
Jumat, 17 Mei 2024 13:27
Selalu Dibandingkan, Ria Ricis Sedih karna Moana Belum Bisa Bicara Jelang Usia 2 Tahun
Ria Ricis sebut rasa sakitnya setelah bercerai dengan Teuku Ryan sudah selesai

Setelah resmi bercerai dari Teuku Ryan, Ria Ricis belakangan banyak muncul di layar televisi.

Terbaru, Ricis yang hadir di salah satu acara talkshow bersama Iis Dahlia. Di sana, Ibu satu anak itu mengaku sedih lantaran sang anak kerap dibanding-bandingkan dengan balita lain.

Dalam keterangannya, Ria Ricis menyebut jika sang buah hati memang memiliki kendala dalam berbicara di usianya akan segera genap 2 tahun.

1 dari 5 halaman

" Moana belum bisa bicara lancar. Sekarang umurnya baru mau 2 tahun," kata Ria Ricis yang dikutip pada Jumat, (17/5/2024).

Iis Dahlia pun menanggapi sambil menenangkan Ria Ricis. Menurutnya, keterlamabtan berbicara yang dialami Moana itu adalah hal yang wajar terjadi.

" Ya, enggak apa-apa, biasanya kalau anak bicaranya agak lambat, nanti begitu ngomong bawel sebawel bawelnya," Iis Dahlian menenangkan.

2 dari 5 halaman

Moana Anak Ria Ricis

Namun Ricis tetap merasa sedih karena Moana terus dicibir dan membandingkan Moana dengan anak seusianya yang sudah pandai berbicara.

" Cuma kadang yang bikin sedih misalnya kalau sekolah, aku kan suka antar sekolah, ketemu orang-orang langsung yang bawa anak, suka dibanding-bandingin gitu," curhat Ricis.

Ricis kemudian menurutkan bagaimana saat ibu-ibu membandingkan Moana karena selalu terlihat diam.

" Dibilang 'Anaknya umur berapa? Kok belum bisa ngomong? Kok diam aja ya?' gitu," imbuh Ria Ricis.

3 dari 5 halaman

Meski baru berpisah dengan Teuku Ryan, hal yang justru membuatnya sedih adalah kondisi Moana. Adik Oki Setiana Dewi itu ungkap jik rasa sakit akibat perceraian dengan Teuku Ryan tampaknya sudah habis.

Ria Ricis mengaku hanya ingin berfokus pada Moana dan melanjutkan hidup.

" Perceraian kan udah lewat masanya, barunya karena putusan, jadi sudah selesai, aku sudah berusaha berdamai. Kata Pak Ustaz kita harus new life," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Menanggapi masalah Ria Ricis, tidak sedikit ibu-ibu yang mengaku mengalami masalah sama dengan Ria Ricis.

" Kebanyakan gitu, anak klo cepet bs jalan, biasa ad perkembangn lain yg telat," kata seorang netter.

" Anakku hiperaktif kak, dan di diagnosa speech delay. skrang usianya 2,4 bulan kosakata terbatas padahal udah terapi hampir 1 tahun," sambung warganet yang lain.

Beri Komentar