Kontennya Bukan Penistaan Agama, Oklin Fia Dimaafkan MUI

Reporter : Yoyok
Kamis, 31 Agustus 2023 10:03
Kontennya Bukan Penistaan Agama, Oklin Fia Dimaafkan MUI
Pihak MUI menyebut kalau konten OKlin Fia tersebut hanay sekadar tidak pantas untuk dilakukan.

Nama selebgram Oklin Fia memang akhir-akhir ini mencuri perhatian banyak orang karena konten jilat es krimnya. Oklin pun mendapat banyak hujatan hingga pelaporan ke pihak polisi.

Ancaman penjara pun menanti Oklin atas konten jilat es krimnya tersebut. Namun, tampaknya kini Oklin Fia berpotensi batal masuk penjara.

Hal ini dikarenakan MUI telah memaafkan perbuatan Oklin Fia.

1 dari 5 halaman

Oklin Fia baru saja meminta maaf kepada pihak MUI atas kontennya yang bikin resah. MUI pun menerima permintaan maaf dari Oklin tersebut.

Pihak MUI yang disampaikan oleh Ikhsan Abdullah, Wakil Sekjen Badan Hukum MUI, mengatakan jika konten OKlin Fia hanya sekedar tidak pantas bagi akhlak dan bukan penistaan agama.

Oklin Fia © Diadona

2 dari 5 halaman

" Kalau itu kan irisannya dengan moral, kepantasan atau akhlak. Jadi bukan beririsan dengan masalah hukum apalagi penodaan agama," ucap Ikhsan Abdullah kepada media.

" Karena berkaitan dengan akhlak, kepantasan dan kepatutan, Oklin Fia hadir ke MUI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan dia menginsafi perbuatannya, tidak mengulangi. Saya kira itu bagus karena bentuk keinsafan, (maka) kita sambut," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Oklin Fia © Diadona

Ikhsan juga menambahkan jika apa yang dilakukan oleh Oklin tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

" Kan saya kira ada restorative justice ya. Saya kira itu kan karena memang masalah moral kepatutan, kepantasan, saya kira tidak perlu ada tindakan hukum lebih lanjut," ungkap Ikhsan.

4 dari 5 halaman

Oklin pun juga sudah dianggap tobat atas kelakuannya yang bikin trauma tersebut.

" Yang bersangkutan sudah insaf, kalau dia tidak sama sekali (berniat) untuk melakukan hal itu, apalagi untuk mengsploitasi dan lain-lain. Saya kira kita maafkan, itu bentuk penyesalan. Selaku MUI yang menurutnya rumah umat Islam, kita sambut dia, kita kasih nasihat, supaya kedepannya lebih baik," pungkasnya.

Beri Komentar