Kondisi Terkini Tukul Arwana, Sudah Bisa Berkomunikasi Pasca Operasi

Reporter : Kurnia
Selasa, 28 September 2021 12:41
Kondisi Terkini Tukul Arwana, Sudah Bisa Berkomunikasi Pasca Operasi
Tukul Arwana sudah membaik setelah menjalani operasi

Pasca melakukan operasi akibat pendarahan otak, Tukul Arwana masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur.

Menurut keterangan sang manajer, Rizky Kimon, kondisi terkini Tukul Arwana menunjukkan perkembangan yang cukup baik. “Tanggal 27 hari Senin, tadi habis ketemu dokter, beliau sudah bisa menunjukkan progress yang baik.”

1 dari 5 halaman

Respon positif Tukul Arwana

Tukul Arwana dilaporkan telah jauh lebih baik dan bisa memberikan respons saat diajak berbicara, “ saat ini sudah kontak mata, kaki tangan bisa digerakkan,” terang Kimon seperti dikutip dari kanal YouTube MOP Channel pada Selasa (28/9/2021).

Memberikan respons yang positif, Tukul Arwana sudah bisa diajak berbicara dan bisa melakuakn perintah dokter. Setelah melakukan operasi pada Kamis lalu, Tukul Arwana belum bisa memberikan rerspon apapun.

2 dari 5 halaman

Perkembangan kondisi Tukul Arwana

Menjadi kabar baik, kondisi Tukul Arwana dirasa menunjukkan perkembangan yang positif setelah sebelumnya tidak dapat merespon lawan bicaranya.

“ Jadi, kalau kemarin-kemarin kan beliau belum tahu perintah dokter. Sekarang kalau diperintah dokter beliau sudah bisa merespons. Itu adalah respons yang sangat positif,” terang Rizky Kimon.

Kegiatah Tukul Arwana Sebelum Alami Pendarahan Otak © Diadona

3 dari 5 halaman

Belum bisa berbicara

Meski telah menunukkan perkembangan yang cukup baik, Tukul Arwana masih belum bisa bicara. Dokter mengatakan, itu memang membutuhkan waktu.

" Untuk bicara masih belum, itu kata dokter harus pakai proses lagi, nanti kan ada penyembuhan lagi jadi akan berangsung-angsur untuk bicaranya," lanjut Kimon.

Tukul Arwana © Diadona

4 dari 5 halaman

Fisioterapi

Untuk menunjang kesehatan dan pulihnya sang comedian, Tukul Arwana harus melakukan fisioterapi. " Untuk terapi pasti ada, kalau secara teknisnya saya nggak tahu, tapi akan ada fisioterapi untuk Mas Tukul ke depannya," tutup sang manajer.

Beri Komentar