Kondisi Pasien COVID yang Telah Meninggal, Dishalati oleh Tenaga Medis Tanpa Keluarga Satupun

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 27 Maret 2020 15:27
Kondisi Pasien COVID yang Telah Meninggal, Dishalati oleh Tenaga Medis Tanpa Keluarga Satupun
Pasien covid yang wafat sedang disolati oleh beberapa tenaga medis ,

COVID-19 atau virus corona benar-benar sudah membuat gempar di pelosok dunia dan tidak terkecuali negara kita, Indonesia. Kasus Covid ini pun terhitung dari sekarang (27/03/2020) membuat 87 pasien diantaranya meninggal dunia. Ngomong-ngomong bicara soal pasien covid yang meninggal, ternyata prosesi pemakaman dan mendoakan jasadnya agak sedikit berbeda. Hal ini terjadi karena virus ini memiliki tingkat penyebaran yang sangat cepat dan ia dapat menghinggap di tubuh manapun, 

1 dari 2 halaman

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun twitter @8nu9r4h4, terlihat beberapa tenaga medis menyolati seorang pasien virus corona (covid) yang sudah tertutup rapi dengan plastik khusus jenazah.

Jenazah Pasien COVID Dishalati © Diadona

Di ruangan salah satu rumah sakit yang tidak disebutkan tempatnya tersebut, tampak enam orang tenaga medis yang sedang memakai hazmat atau baju pelindung khusus sedang menyiapkan jenazah untuk dishalatkan.

 

2 dari 2 halaman

Dua orang muslim diantaranya terlihat menyalati dengan satu diantara mereka menjadi imam untuk menuntun shalat jenazah tersebut dan dua orang diantaranya terlihat mengawasi.

Disana juga terlihat tidak ada sanak keluarga atau kerabat dari pasien covid ini kecuali ke empat tenaga medis tersebut. Video berdurasi pendek bertuliskan " ..sebaik-baik nasihat adalah kematian" tersebut dibanjiri banyak komentar netizen yang terharu,

(Mohon maaf ya jika video ternyata sudah dihapus oleh sender, mungkin karena keperluan privasi atau lainnya)

" Semoga Allah ampuni dosa dosa orang yg kena covid19 Dan Allah angkat derajat Dokter dan tim medis yg berjuang untuk membantu menyembuhkan korban covid19."

" Dia yg merawat dia juga yang menyolatkan Terima kasih untuk kalian yang berada didepan"

Gimana menurut kalian, sedih nggak lihatnya? Share dan Tulis di kolom bawah ya!

 

Beri Komentar