Komika Musdalifah Basri Curhat Sering dapat Body Shaming, Sampai Tak PD saat Manggung

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 17 Februari 2022 11:15
Komika Musdalifah Basri Curhat Sering dapat Body Shaming, Sampai Tak PD saat Manggung
Yang awalnya biasa saja, jadi bikin Musdalifah Basri Insecure.

Musdalifah Basri merupakan finalis perempuan satu-satunya yang berhasil meraih juara (ketiga) di Stand Up Comedy Academy, serta komia termuda. Dia merupakan kelahiran 1997, dan sudah menikah dengan pria bernama Dian Nurdiana serta mempunyai seorang anak bernama Daffa.

 

1 dari 5 halaman

Namun, setelah menikah dan mempunyai anak, Musdalifah curhat mendapatkan omongan tak enak dari berbagai orang. Dia sering mendapatkan body shaming. Banyak yang tidak pernah ketemu dengannya, sekalinya ketemu ngomongin perut. Bahkan ada yang bilang bahwa anaknya malu punya ibu sepertinya.

Curhatan Musdalifah Basri © Diadona

" Sebenarnya gak pernah mau peduli ya sama mulit-mulit netizen. Tapi kadang cape banget lama-lama. Apalagi ada yang bawa-bawa anak, sampai dibilang 'anak lu malu punya ibu kayak aku'. Emang jadi ibu-ibu gemuk itu salah ya?"

2 dari 5 halaman

Pernah waktu itu juga, dia membawakan materi ketika Dian tidak ingin menyentuhnya sampai 3 bulan. Namun yang tadinya hanya materi stand up, netizen sampai membawa-bawa tubuh gemuk Musdalifah.

Curhatan Musdalifah Basri © Diadona

" Itu kan awalnya materi stand up, tapi ada loh yang bilang gini: 'Ya iyalah gamau nyentuh lu. Ifah aja gemuk gitu. Jelas ogah, lu kurang bisa rwat diri sih kata gua.'"

 

3 dari 5 halaman

Setelah melahirkan, ada saja orang yang membicarakan perutnya. Awalnya Musdalifah bersikap biasa saja dan berpikir wajar karena baru melahirkan. namun lama-lama jadi kepikiran, badmood, dan insecure.

Curhatan Musdalifah Basri © Diadona

" Awalnya aku biasa aja, ya wajar sih abis lahiran. Tapi karena tiap hari dengan omongan kaya gitu bener-bener jadi kepikiran. Tiap ketemu diomongin ini itu. Sempat badmood, jadi ngerasa kasih negative vibe ke anak juga."

" Sampe pernah ditahap mau manggung aja tuh jadi ga percaya diri. Insecure sendiri sama badan yang harusnya aku syukuri. Hopeless banget lah pokoknya."

 

4 dari 5 halaman

Musdalifah tahu dan sadar betul bahwa dirinya gemuk. Namun dia berharap jangan sampai disinggung sampai berulang-ulang juga. Yang tadinya biasa saja, jadi kepikiran. Akhirnya melihat wanita lain yang badannya bagus, Musdalifah jadi insecure.

Curhatan Musdalifah Basri © Diadona

" Aku tau kok kalau aku gemuk. Tapi kayaknya nggak perlu diulang-ulang tiap hari juga. Aku awalnya biasa aja, tapi kalau diulang dan diomongin tiap hari tetep aja jadinya kepikiran. Apalagi kalau liat cewe lain yang badannya lebih oke. Kayak insecure aja gitu liatnya. Cuma ya, yaudahlah hehe."

 

Beri Komentar