Komika Bintang Emon Tuai Pujian, Usai Sindir Prank Sembako Sampah

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 7 Mei 2020 19:15
Komika Bintang Emon Tuai Pujian, Usai Sindir Prank Sembako Sampah
Ada-ada aja nih idenya Bintang Emon..

Beberapa hari belakangan, publik memang sedang geram-geramnya pada kelakuan seorang YouTuber bernama Ferdian Paleka. Pasalnya, YouTuber tersebut melakukan aksi prank terhadap transpuan yang ada di kotanya.

Berdalih membagikan sembako, ternyata kardus yang dibagikan Ferdian justru berisi batu dan sampah. Perbuatannya ini benar-benar membuat masyarakat geram, bahkan beberapa publik figur pun ikut berkomentar.

1 dari 3 halaman

Aksi prank ini ternyata mendapat perhatian dari seorang komika bernama Bintang Emon. Bintang Emon pada akhirnya membuat video sindiran yang diunggahnya ke akun media sosial pribadi miliknya. 

      View this post on Instagram

Begini juga bisa kok

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

2 dari 3 halaman

Dalam video tersebut, Bintang Emon terlihat memeragakan berbagai proses mulai dari mengemas isi sembako sampai membagikan kardus sembako tersebut pada transpuan yang ditemuinya.

Kendati video sindiran ini merupakan suatu hiburan, Bintang Emon tetap menyelipkan pesan-pesan penting pada masyarakat. Video yang diberi caption " Begini juga bisa kok" nyatanya mendapat respon positif dari netizen.

3 dari 3 halaman

Netizen seolah tahu siapakah yang dimaksud oleh Bintang Emon dalam video tersebut. Di akhir video pun, Bintang Emon memberikan keterangan bahwa adegan tersebut bisa dilakukan oleh orang biasa dan boleh ditiru di rumah masing-masing.

Sampai saat ini, Ferdian Paleka, sang YouTuber kontroversial belum diketahui keberadaannya. Bahkan sang keluarga cenderung tidak kooperatif dan terlihat berusaha melindungi YouTuber asal Bandung tersebut.

Beri Komentar