Kisah Nanda Gita Eks Artis FTV, Jadi Baby Sitter di Belanda dan Sempat Mau Bunuh Diri

Reporter : Riza Umami
Jumat, 6 Agustus 2021 11:17
Kisah Nanda Gita Eks Artis FTV, Jadi Baby Sitter di Belanda dan Sempat Mau Bunuh Diri
Nanda sempat bekerja di restoran dan jadi pengasuh anak saat di Belanda.

Masih ingat dengan Nanda Gita? Artis yang sempat populer dengan bermain dalam beberapa judul FTV. Lama tak terdengar kabarnya, kini Nanda Gita tinggal di luar negeri yaitu di Belanda. Dia mengadu nasib di negeri kincir angin tersebut.

Dilansir dari laman insertlive.com (04/08), Nanda sempat menjalani kehidupan yang keras saat merantau ke Belanda karena dirinya memang tak punya kerabat dan juga kenalan di negara orang tersebut.

1 dari 5 halaman

Lebih parahnya lagi, Nanda sampai mengalami frustasi karena kehidupannya yang jauh berbeda dengan waktu masih di Indonesia. Dia bahkan pernah ingin melakukan bunuh diri dengan loncat dari apartemen.

      View this post on Instagram

A post shared by Inces Bolang (@nandagita16)

2 dari 5 halaman

Hal itu ternyata disebabkan karena Nanda Gita mengidap bipolar disorder tipe 2 di mana dia kerap mengalami mood swing yang bisa berakibat cukup ekstrem seperti keinginannya untuk loncat dari apartemen tersebut.

" Aku hidup dengan bipolar disorder tipe 2 di mana aku hidup dengan mood swing yang bisa cukup ekstrem. Yang terjadi sama aku sekarang ini yaitu aku butuh pertolongan," ucap Nanda Gita dalam salah satu video yang tayang di YouTube.

3 dari 5 halaman

Nanda frustasi karena dia merasa hidupnya di Belanda ini gagal. Dia pernah bekerja di restoran bahkan menjadi baby sitter. Lebih parahnya lagi, Nanda Gita pernah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari bosnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Inces Bolang (@nandagita16)

"Aku pernah bekerja di katering Indonesia. Aku berusaha buat PD aja handle pelanggan. Bosnya itu jahat sampai akhirnya aku keluar setelah 3 bulan. Aku kerja di restoran super capek, pulangnya malam dan naik sepeda, dingin. Terus udah gitu aku juga jagain anak, jadi nanny gitu," kata Nanda Gita menceritakan pengalaman hidupnya di Belanda.

4 dari 5 halaman

Ternyata banyak juga ya pekerjaan yang sempat dilakukan oleh Nanda Gita selama tinggal di Belanda yang tentunya sangat berbeda ketika dia masih tinggal di Indonesia sebagai artis FTV.

Beruntung, kini kehidupan Nanda Gita sudah berangsur membaik di Belanda. Dia sekarang telah menikah dengan seorang pria Belanda dan telah dikaruniai seorang anak perempuan yang cantik. Kehidupan rumah tangganya pun tampak rukun dan harmonis.

Beri Komentar