Kisah Mbah Arjo, Di Umur 93 Tahun Tetap Gigih Jualan Soto untuk Menyambung Hidup

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 26 Januari 2021 10:27
Kisah Mbah Arjo, Di Umur 93 Tahun Tetap Gigih Jualan Soto untuk Menyambung Hidup
Ya ampun, semangat, Mbah!

Kebanyakan, ketika seseorang sudah mencapai usianya senja, mereka akan menikmati masa-masa itu bersama anak-anak dan cucu-cucu mereka. Namun, ternyata tak sedikit juga yang memilih untuk tetap mencari nafkah untuk menyambung hidup.

Seperti Mbah Arjo. Kisahnya viral di sosial media yang berawal dari laman TikTok @gendutkulineran.

 

1 dari 4 halaman

Namanya adalah Mbah Arjo, usianya sudah mencapai 93 tahun. Ketika orang-orang di usia segini bersantai-santai, Mbah Arjo tetap meneruskan bekerja denga berjualan soto. Mbah berjualan di dekat pusat Kota Yogyakarta, arah selatan Toko Progo.

Mbah Arjo Penjual Soto © Diadona

" Lokasinya ada di dekat pusat kota Jogja, selatan toko progo. Rasa Soto Khas Jogja yang sederhana dan nikmat. Isiannya lengkap, ada ayam, bihun, tahu bacem, tempe. Larisin ya gaes kalo lewat dan bertemu beliau."

 

2 dari 4 halaman

Mungkin, Mbah Arjo melakukan demikian karena kecintaannya berjualan soto. Ketika melayani pembeli, Mbah Arjo tersenyum, membuat satu demi porsi dengan perlahan dan penuh cinta, meskipun sesekali terlihat wajah lelahnya. Bahkan, Mbah Arjo tak mematok harga mahal-mahal. Satu porsinya cukup 7 ribu saja.

Mbah Arjo Penjual Soto © Diadona

" Di usia senjanya 93 tahun, beliau masih semangat untuk mencari rezeki. Sesekali kadang terlihat wajah lelahnya. Masih tersenyum saat melayani pembeli. Harga sotonya 1 porsi hanya 7 rb saja."

 

3 dari 4 halaman

Banjir Doa Netizen

Mendengar kisah Mbah Arjo yang masih begitu gigih mencari nafkah dengan berjualan soto, netizen pun banyak yang mendoakan kakek tersebut. Mereka berdoa supaya sehat selalu dan banyak penghasilannya.

" Ya ampun umur 93 tahun masih mencari nafkah untuk keluarganya mungkin setiap hari penghasilannya sedikit kudoakan supaya penghasilannya banyak ya kek."

" Ga bisa banget paling gakbisa liat konten kaya gini. Panjang umur dan sehat selalu kek, dan laris manis dagangannya yaa kek aamiin."

" Daripada kasih pengemis mending lariskan dagangan kakek ini. Semoga laris terus ya kek. Maap ga bisa mampir ke sana."

 

Beri Komentar