King The Land Panen Kritik Soal Karakter Pangeran Arab, Tim Produksi Beri Respons Begini

Reporter : Nasa
Senin, 10 Juli 2023 18:34
King The Land Panen Kritik Soal Karakter Pangeran Arab, Tim Produksi Beri Respons Begini
Penggambaran sosok pangeran Arab di Drakor King The Land ramai dapat kritik...

Drama Korea yang dibintangi oleh Yoona dan Junho terus raih rating tinggi. Tapi belakangan, justru ramai kritik berdatangan dari para penonton setelah dua tayangan episode terbarunya, yang dianggap tak menghormati budaya Arab.

Para penonton drama ini menyebut jika King The Land tak menghormati budaya Arab karena mempertunjukkan alkohol dalam episode terbarunya. Berkaitan dengan hal tersebut, tim produksi King The Land memberikan respons. Mereka mengatakan akan lebih berhati-hati ke depannya.

"Karakter, daerah, nama tempat, dan lain-lain yang muncul dalam drama adalah fiktif, dan tidak ada niat untuk menyindir atau mendistorsi budaya tertentu," kata tim produksi, seperti diberitakan SpoTV News via Naver pada Senin (10/7/2023).

"Tim produksi menghormati berbagai budaya dan akan lebih memperhatikan produksi sehingga tidak ada ketidaknyamanan dalam menonton," sambung mereka.

1 dari 4 halaman

King the Land memperkenalkan satu karakter baru, yaitu Pangeran Samir yang diperankan oleh Anupam Tripathi. Samir diceritakan sebagai seorang pangeran Arab yang menjadi teman Gu Won (Junho 2PM) saat sekolah di luar negeri.

Suatu hari, Pangeran Samir mengunjungi King Hotel untuk bertemu dengan Gu Won. Selain itu, ia juga bertemu dengan Cheon Sa-rang (YoonA SNSD) dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Im Yoona dan Lee Junho © Diadona

2 dari 4 halaman

Seiring berjalannya episode, Samir kemudian digambarkan menjadi seorang pangeran cabul yang hobi minum alkohol ditemani sejumlah perempuan.

Ia juga terlihat menggoda Sa-rang ketika sedang pergi ke klub. Gu Won bahkan menyebut sang pangeran sebagai seorang playboy.

3 dari 4 halaman

Penggambaran Pangeran Samir ini yang membuat penonton mengkritik King the Land dan menuntut permintaan maaf dari tim produksi. King the Land diarahkan sutradara Im Hyun-wook (Reflection of You, A Person You May Know) berdasarkan naskah yang ditulis Choi Rom.

Drama Korea ini dibintangi oleh Junho 2 PM dan YoonA SNSD. Keduanya pernah berkolaborasi saat tampil di acara MBC Gayo Daejejeon 2021 lalu. Dalam acara tersebut, mereka tampil membawakan lagu Senorita yang dipopulerkan Shawn Mendes dan Camilla Cabello.

4 dari 4 halaman

Penampilan dua idol tersebut rupanya sukses menarik perhatian publik dan menantikan keduanya tampil dalam proyek yang sama. Keinginan itu akhirnya terwujud lewat drama King The Land.

Selain kedua idol tersebut, King the Land juga dibintangi Go Won-hee, Kim Ga-eun, Ahn Se-ha, Kim Jae-won, serta Kim Na-young. Jin Seon-kyu dan Nam Ki-ae pun hadir sebagai kameo.

King the Land tayang di Netflix sejak 17 Juni lalu. Wahh gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar