Kim Soo Hyun Hingga Song Joong Ki, Ini 6 Daftar Aktor Korea Terkaya di Tahun 2023

Reporter : Arifina
Kamis, 14 Desember 2023 19:17
Kim Soo Hyun Hingga Song Joong Ki, Ini 6 Daftar Aktor Korea Terkaya di Tahun 2023
Idolamu salah satunya gak nih?

Kesuksesan berkarya di dunia hiburan membuat sejumlah aktris dan aktor di Korea Selatan meraih popularitas yang begitu fantastis. Kemunculan K-Drama membuat mereka semakin dikenal luas hingga mendatangkan pundi-pundi kekayaan yang fantastis.

Tak hanya piawai berakting, para aktor dan aktris di Korea Sekatan juga didukung dengan segudang prestasi yang mumpuni. Tak ayal hal ini membuat beberapa selebriti Korea Selatan memiliki bayaran termahal di berbagai aktivitas mereka di dunia hiburan.

Siapa saja aktor Korea Selatan terkaya di tahun 2023? Berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber daftarnya!

1 dari 6 halaman

Kim Soo Hyun

Aktor Korea terkaya 2023 © Diadona

Aktor tampan yang satu ini dikenal memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Sederet K-Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun selalu sukses besar.

Kim Soo Hyun mendapat bayaran senilai Rp2,4 miliar per episode K-Drama yang dimainkan. Hal ini membuatnya menempati posisi pertama sebagai aktor Korea terkaya di tahun 2023.

Dilansir dari Economic Times, Kim Soo Hyun memilik total kekayaan mencapai Rp1,7 Triliun.

 

2 dari 6 halaman

So Ji Sub

Aktor Korea terkaya 2023 © Diadona

Urutan kedua aktor Korea terkaya 2023 ditempati oleh So Ji Sub. Aktor penuh kharisma ini terbilang sudah cukup senior membintangi berbagai judul K-Drama dan film.

Selain menggeluti bidang perfilman dan drama, So Ji Sub merupakan CEO di agensinya 51K. Ia juga memiliki coffee shop lho!

Dilansir dari Kpop Chart, So Ji Sub memiliki total kekayaan mencapai Rp610 Miliar lho!

3 dari 6 halaman

Lee Jong Suk

Aktor Korea terkaya 2023 © Diadona

Kekasih dari IU, Lee Jong Suk menempati urutan ketiga sebagai aktor Korea terkaya di tahun 2023. Lee Jong Suk banyak berkarir di dunia hiburan Korea Selatan, mulai dari akting, sejumlah iklan, hingga bisnis.

Lee Jong Suk juga salah satu aktor di Korea yang memiliki bayaran tinggi untuk K-drama yang dimainkan. Yakni, mencapai 700 juta won atau Rp7,3 Miliar per episode.

Bintang utama K-Drama tersebut disebut-sebut memiliki kekayaan mencapai Rp480 Miliar.

4 dari 6 halaman

Lee Min Ho

Aktor Korea terkaya 2023 © Diadona

Aktor kecintaan sejuta umat, Lee Min Ho masuk diurutan keempat sebagai aktor Korea terkaya di tahun 2023 nih! Berkat kemampuan aktingnya, Lee Min Ho juga menjadi salah satu aktor dengan bayaran mahal di setiap K-Drama yang dibintanginya.

Kekayaan dari Lee Min Ho dikabarkan mencapai Rp387 Miliar. Selain menggeluti akting, Lee Min Ho terbilang salah satu aktor yang laris manis menjadi model iklan lho!

5 dari 6 halaman

Song Joong Ki

Aktor Korea terkaya 2023 © Diadona

Pemilik wajah baby face Song Jong Ki berada diurutan kelima sebagai aktor Korea terkaya di tahun 2023. Song Jong Ki mendapatkan bayaran fantastis untk K-Drama yang dibintanginya, yakni sebesar Rp2,4 Miliar per episode.

Tak hanya menggeluti akting, Song Joong Ki juga banyak dijadikan sebagai ambassador sejumlah brand-brand ternama. Totak kekayaan bintan Vicenzo ini ditaksir mencapai Rp360 Miliar.

6 dari 6 halaman

Hyun Bin

Aktor Korea terkaya 2023 © Diadona

Hyun Bin berada diposisi keenam sebagai aktor Korea terkaya 2023. Aktor papan atas ini tak hanya berkarir di dunia hiburan semata.

Hyun Bin adalah CEO untuk agensi yang menaunginya, VAST Entertainment lho! Di setiap K-Drama yang diperankan, Hyun Bin mendapat bayaran Rp1,4 Miliar per episode.

Total kekayaan suami dari Son Ye Jin tersebut ditaksir mencapai Rp315 Miliar.

Itulah 6 daftar aktor Korea terkaya di tahun 2023. Apakah aktor favoritmu salah satunya?

Beri Komentar