Keren Banget! Sinetron Ikatan Cinta dapat Rekor MURI dengan Jumlah Pemirsa Tertinggi

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 2 April 2021 15:44
Keren Banget! Sinetron Ikatan Cinta dapat Rekor MURI dengan Jumlah Pemirsa Tertinggi
Sinetron ini memang punya banyak penggemar. Bahkan ada kelompok ibu-ibu sampai bikin syukuran gara-gara tokoh Al dan Andin yang tak jadi bercerai

Apakah kamu salah satu penggemar setia sinetron Ikatan Cinta dan ikut baper dengan karakter Andin dan Aldebaran? Nggak salah memang, kombinasi dari apiknya jalan cerita dan ciamiknya akting para pemain adalah bius untuk tetap setia menunggu setiap episodenya. Dan karena antusiasme yang tinggi, sinetron ini berhasil menyabet penghargaan dari Museim Rekori Dunia-Indonesia.

Sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka ini berhasil menjadi Sinetron yang tayang pada Prime Time dengan Audience Share Nasional Tertinggi, yaitu di atas 40 persen berturut-turut.

1 dari 3 halaman

Audience Share National artinya berapa tingkat presentase jumlah pemirsa yang menyaksikan channel tersebut, dari jumalh keseluruhan pemirsa yang menonton televisi di waktu yang sama.

Artinya, dengan Audience Share sebesar lebih dari 40%, itu berarti ada lebih dari dari 100 rumah tangga yang menyaksikan televisi di waktu tersebut, 40 diantaranya sedang menyaksikan sinetron Ikatan Cinta. Wah, keren banget ya!

2 dari 3 halaman

Yang lebih bikin melongo lagi, dikutip dari jpnn, ternyaa pencapaian tersebut nggak cuman dicetak sejarah di pertelevisian Indonesia aja, melainkan juga menebus rekor dunia lho. Diketahui, ternyata hal rekor ini baru terjadi pertama kali di negara dengan jumlah penduduk di atas 50 juta jiwa.

Dalam sambungan video bersama dengan para pemain, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan terima kasihnya.

" Terima kasih telah menjadi inspirasi demi membangkitnya industri ekonomi kreatif di tengah-tengah pandemi,"

3 dari 3 halaman

Amanda Manopo Pakai Celana Ketat Warna Kulit saat Syuting Ikatan Cinta, Netizen Auto Resah © Diadona

Sinetron Ikatan Cinta berkisah tentang hubungan antara Andini yang diperankan oleh Amanda Manopo dan Aldebaran yang dibintangi Arya Saloka. Awalnya, Al mempersunting Andin hanya untuk membalaskan dendam atas kematian sang adik, Roy. Namun seiring berjalannya waktu, benih cinta tumbuh di hati keduanya.

Kini, Andin dan Al harus berjuang mencari siapa pembunuh Roy sebenarnya.

 

Beri Komentar