Kena PHK karena Pandemi, Bapak Ini Kehabisan Bekal untuk Pulang ke Kampung Halaman

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 26 Agustus 2020 18:09
Kena PHK karena Pandemi, Bapak Ini Kehabisan Bekal untuk Pulang ke Kampung Halaman
Ya ampun, sedih banget.

Pandemi corona membuat banyak orang merasa dirugikan. Tidak sedikit malah yang kehilangan pekerjaan dan tak tahu harus bagaimana untuk menghasilkan uang. Begitu pula dengan bapak ini, kisahnya begitu menyentuh hati.

1 dari 5 halaman

Bapak Cak Wahyu

Bapak ini bernama Cak Wahyu. Begitulah nama yang dia tulis di papan kardus belakang punggungnya. Seorang bernama Bazar Sumiharto membagikan cerita bapak tersebut melalui akun facebooknya.

Bapak Cak Wahyu © Diadona

" Mohon bantuannya dari Bapak/Ibu, dikarenakan saya kehabisan bekal. Terima kasih banyak. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melimpahkan rezeki dan kesehatan pada Bapak/Ibu semuanya. Amin... Cak Wahyu. Salam Hormat dan Santun."

2 dari 5 halaman

Kehabisan Bekal Pulang Kampung

Bapak Wahyu sedang melakukan perjalanan ke kampungnya Surabaya, dari Jakarta Utara. Sepertinya, bapak wahyu berjalan kaki. Namun, ia kehabiskan bekal di tengah perjalanan pulang kampugnya.

" Ass mualaikum wr. wb. Mohon bantuannya dari temen2, barang kali ada yang lihat bapa ini tolong dibantu buat bekal di jalan."

3 dari 5 halaman

Sempat Jual HP, Laku 65 Ribu

Bapak Cak Wahyu © Diadona

Untuk modal bekal perjalanan pulang kampungnya, Bapak Wahyu sampai sempat menjual hp-nya. Ya, walaupun hanya kalu seharga Rp 65 ribu.

" Dia dari Jakarta Utama mau pulang ke Surabaya kehabisan bekal, dan dia sampai jual hp cuman laku 65 ribu, kurang lebih beliau menyusuri jalan dari Jakarta baru sampai Cirebon."

4 dari 5 halaman

Kena PHK

Tak hanya itu, saat di Jakarta, Bapak Wahyu bercerita ternyata dia kena PHK karena situasi pandemi corona covid-19.

" Si bapa cerita, katanya dia kena PHK karena situasi pandemik ini."

Beri Komentar