Kembali Diperiksa, Kejagung Tanyakan Soal Perjanjian Pranikah Hingga Jet Pribadi Pada Sandra Dewi

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 16 Mei 2024 14:26
Kembali Diperiksa, Kejagung Tanyakan Soal Perjanjian Pranikah Hingga Jet Pribadi Pada Sandra Dewi
Sandra diperiksa hingga 10 jam lamanya oleh penyidik.

Kasus korupsi tambang timah yang menyeret nama Harvey Moeis masih berlanjut hingga sekarang. Pihak Kejaksaan Agung pun kembali memanggil artis cantik sekaligus istri tersangka, Sandra Dewi. Dalam pemeriksaan yang kedua kalinya ini, Sandra Dewi diketahui ditanyai soal perjanjian pranikahnya dengan Harvey.

1 dari 5 halaman

" Kebenaran dan waktu pembuatan perjanjian pranikah," kata Kepala Pusat Penerangan Umum Kejagung, Ketut Sumedana, dikutip dari laman Suara.com (16/5)/

Saat ini, Kejaksaan Agung masih berusaha mengumpulkan informasi dan meakukan pendataan terhadap semua aset yang dimiliki oleh Harvey Moeis. Kejagung menduga, banyak aset yang merupakan hasil tindak pidana korupsi tambang timah. 

2 dari 5 halaman

Sandra Dewi© instagram/sandradewi88

" Seperti pesawat jet, yakni mengenai tipe, kepemilikan, tahun perolehan, tempat penyimpanan (keberadaan pesawat jet), nama dan nomor teregistrasi," katanya.

Hingga saat ini, status Sandra Dewi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022 adalah sebagai saksi. 

3 dari 5 halaman

Ibu satu anak ini menjalani pemeriksaan 11 jam lamanya hingga pukul 18.30 WIB sejak pukul 08.00 WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, Sandra tak memberikan sepatah dua patah kata apapun pada awak media yang telah menunggu. 

Diberikatakan sebelumnya, Harvey Moeis dtelah dinyatakan sebagai tersangka, karena dirinya  terjerat dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 hingga 2022. Setelah penetapan status tersangkanya ini, rumah dan berbagai aset miliknya pun sempat digeledah pihak berwajib. 

4 dari 5 halaman

Lewat kasus ini, banyak masyarakat yang menanti apakah Sandra Dewi juga akan dinyatakan sebagai tersangka, menyusul sang suami. Kita tunggu sama-sama saja ya, Diazens.

Beri Komentar