Karena Lagu Rohani, Kiki Fatmala Memutuskan Untuk Pindah Agama

Reporter : Yoyok
Rabu, 7 April 2021 14:35
Karena Lagu Rohani, Kiki Fatmala Memutuskan Untuk Pindah Agama
Kini, Kiki Fatmala yang sebelumnya muslim pindah ke agama Kristen

Dalam memiliki keyakinan, beberapa dari kita pastinya pernah meragukan dengan apa yang kita percayai. Ujung-ujungnya ada yang tetap meyakini agamanya sejak kecil, atau malah pindah agama.

Salah satu selebriti yang mantap pindah agama adalah Kiki Fatmala. Kiki Fatmala dulunya adalah seorang muslim kini pindah keyakinan ke agama Kristen.

Salah satu penyebab Kiki Fatmala pindah ke agama Kristen yaitu karena lagu rohani.

1 dari 7 halaman

Gereja Satu Jam Saja

Hal ini Kiki Fatmala ceritakan dalam channel Youtube Gereja Satu Jam Saja. Dalam video tersebut, Kiki Fatmala menceritakan penyebab dirinya pindah agama.

Kiki Fatmala © Diadona

2 dari 7 halaman

Lagu Rohani

Salah satu hal yang membuat Kiki Fatmala mantap pindah agama adalah karena lagu rohani. Setiap kali mendengarnya, perasaan Kiki Fatmala langsung berubah drastis.

" Tahun 2014 saya main ke rumah teman. Pada saat itu, saya lagi banyak problem, banyak masalah untuk keluarga, saya dengerin lagu, waktu itu saya nggak ngerti lagu rohani. Tapi saya dengerin lagu di rumah dia itu yang bikin saya kok bisa nangis, air mata saya keluar terus nggak bisa setop," ucap Kiki Fatmala.

3 dari 7 halaman

Ketagihan

Kiki pun ketagihan untuk mendengarkan lagu rohani.

" Terus saya dengerin terus pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani. Terus saya bilang sama teman saya gini, 'ini lagu apa ya', terus teman saya bilang 'ini lagu rohani'. Terus saya minta didengarin lagi lagu-lagu yang lain, saya sering datang ke rumah dia beberapa kali saya bilang saya mau dengar lagi lagunya," lanjut Kiki Fatmala.

Dikabarkan Pindah Agama, Bagaimana Tanggapan Kiki Fatmala? © Diadona

4 dari 7 halaman

Jadi Penasaran

Sejak saat itu, Kiki Fatmala mulai mencari tahu tentang agama Kristen. Setelah mendengarkan lagu rohani, Kiki Fatmala meminta temannya untuk mengajaknya ke gereja.

" Akhirnya teman saya bilang 'kamu ngerasain apa'. Aku tuh ngerasa dengar lagu itu ada damai, aku juga enggak tahu rasanya kok bisa keluar air mata, sedih aja. Terus aku bilang, boleh nggak aku ikut ke gereja? Itu pertama kali 2014 setelah dengar lagu rohani," cerita Kiki Fatmala.

5 dari 7 halaman

Sempat Takut

Walaupun begitu, Kiki Fatmala sempat merasa takut saat menginjakkan kaki di gereja.

" Pertama kali saya ke gereja, diajak teman saya ke gereja, saya duduk paling depan. Waktu saya lihat kamera, saya (pasang ekspresi tutup wajah dengan tangan) ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain. Jadi saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar," kata Kiki Fatmala.

6 dari 7 halaman

Nayman Memeluk Agama Kristen

Kiki Fatmala pun mengaku nyaman memeluk agama Kristen. Setiap kali beribadah di gereja, Kiki merasakan perasaan lain yang ia sebut sebagai karunia dan kasih dari Tuhan.

" Setelah pulang dari gereja saya selalu happy, saya ngerasa kok apa ya, saya dengarin firman-firman kasih dan mengampuni. Itu saya ingat terus, terus minggu ke depannya saya ke gereja lagi, ada kerinduan saya ke gereja, setiap minggu saya ikut sama teman saya ke gereja yang sama. Tapi saya duduknya paling belakang, karena saya nggak mau dilihatin ada kamera," pungkas Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala © Diadona

Beri Komentar