Kandung Kemih Pria Ini Pecah Setelah Menahan Buang Air Kecil Selama 18 Jam

Reporter : Yoyok
Selasa, 23 Juni 2020 16:50
Kandung Kemih Pria Ini Pecah Setelah Menahan Buang Air Kecil Selama 18 Jam
Pria tersebut sebelumnya menenggak 10 botol bir

Penah gak sih kalian menahan kencing karena tidak sempat untuk mengeluarkannya? Biasanya sih momen tersebut terjadi saat rapat atau saat tayangnya acara TV favorit.

Kalau pernah menahannya, sampai berapa lama sih? 1 jam? 2 jam? atau 5 jam? Mungkin pria dari Cina ini memegang rekor sebagai penahan lama buat buang air kecil.

Seorang pria di Cina alami kandung kemih pecah karena terlalu lama menahan kencing. Pria tersebut bahkan tidak buang air kecil selama 18 jam lamanya.

1 dari 6 halaman

Menenggak 10 Botol Bir

Dikutip dari Oddity Central, seorang pria berusia 40 tahun di Cina, yang bisa kita sebut Hu, mengalami kandung kemih pecah. Hal ini terjadi karena ia tidak buang air kecil selam18 jam lamanya.

Di malam sebelum kejadian, Hu mabuk-mabukan dengan menenggak 10 botol bir. Ketika pulang ke rumahnya, ia langsung tidur terlelap.

Ilustrasi Menahan Kencing © Diadona

2 dari 6 halaman

Tidak Bangun Selama 18 jam

Entah apa yang terjadi pada dirinya yang tidak bangun-bangun selama 18 jam lamanya. Dengan menenggak bir sebanyak itu, ia tidak buang air kecil sama sekali setelah pulang ke rumah.

Sampi ke rumah Hu memang langsung tidur dan tidak mampir dulu ke toilet. Saat bangun, Hu merasakan sakit yang amat sangat di bagian perutnya.

3 dari 6 halaman

Kandung Kemih Pecah

Hu pun dibawa ke rumah sakit Zhuji di Zhejiang. Saat dibawa oleh ambulans, Hu pun sampai tidak bisa berbaring karena sakit di perutnya.

Setibanya di rumah sakit, dilakukanlah MRI darurat kepada Hu untuk mencari sumber rasa sakit yang ia alami. Setelah diperiksa, kandung kemih pria tersebut pecah di tiga tempat sekaligus.

Salah satu bagian yang pecah ternyata telah membuka rongga perutnya dan menyebabkan salah satu usunya memasuki kandung kemih. Hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kematian kepada Hu.

Setelah menjalani operasi darurat, kondisi Hu kini berangsur membaik.

Ilustrasi Menahan Kencing © Diadona

4 dari 6 halaman

Kasus yang Jarang Terjadi

Kasus yang dialami Hu memang jarang terjadi. Namun, bukan berarti kasus tersebut tidak mungkin terjadi.

Kapasitas kandung kemih manusia dapat menampung cairan sebanyak 450-500 ml. maka dari itu, dianjurkan untuk selalu rutin buang air kecil, apalagi setelah mengonsumsi banyak cairan sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Dua Cangkir Urin

Sebenarnya, alkohol membuat para peminumnya untuk selalu ingin buang air kecil. Namun dalam kasus Hu, alkohol menekan sistem saraf agar tidak perlu mengosongkan kandung kemih ke otak.

Dokter mengatakan butuh waktu 10 jam agar tubuh manusia menghasilkan dua cangkir urin.

Penyebab Infeksi Saluran Kencing © Diadona

Beri Komentar