Kakek Porter Ini Angkut Banyak Barang Berat Sekaligus, Netizen Sedih sekaligus Kesal

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 27 September 2021 11:14
Kakek Porter Ini Angkut Banyak Barang Berat Sekaligus, Netizen Sedih sekaligus Kesal
Kuat sekali bapak tersebut, ya...

Orang bekerja untuk hidup. Bahkan tak sedikit orang di luar sana bekerja dengan susah payah untuk bertahan, demi makan dan kehidupan keluarga. Tentu, pekerjaan yang mereka lakukan mungkin begitu berat, namun tetap mereka lakukan demi uang.

 

1 dari 5 halaman

Seperti yang baru-baru ini viral. Terlihat rekaman seorang kakek yang bekerja sebagai porter diminta untuk mengangkut barang-barang. Barangnya tidaklah ringan, melainkan barang yang begitu berat.

Terlihat bapak tersebut sedang mengangkut sebuah koper besar dan dua tas yang berisi. Kemudian adda seorang ibu-ibu berkerudung merah yang terlihat menyerangkan barang bawaannya untuk diangkut juga. Bapak tersebut pun istirahat untuk mengaturnya, kemudian mengangkutnya lagi.

2 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by lambeh_turrah (@lambeh_turrah)

"Gak tega banget liat bapaknya," tulis akun Instagram @lambeh_turrah.

3 dari 5 halaman

Dari informasi yang beredar, bapak tersebut hanya dibayar Rp 50 ribu untuk mengangkut barang-barang itu semua. Namun sebenarnya, dari akun @mak_nyinyir, pemosting pertama kali meminta maaf karena jumlah yang diabyar adalah Rp 100 ribu, dan barang-barang tersebut bukan semuanya milik ibu berjilbab hitam.

KlarifikasiKlarifikasi © Instagram.com/mak_nyinyir

" Menurut pemosting pertama, ia ingin klarifikasi bahwa barang2 yang dibawa bapak porter bukan semuanya milik ibu jilbab hitam, dan yang laki2 pakai topi bukan anaknya ibu itu. Lalu upahnya bukan 50 rb namun yang benar adalah 100 rb, jadi pemosting pertama meminta maaf kepada ibu jilbab hitam karena merasa dirugikan."

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut maupun klarifikasi, banyak netizen yang kasihan terhadap kakek tersebut, sekaligus kesal dengan orang-orang sekitar. Mereka tak tega karena pasti berat sekali membawa barang-barang tersebut.

" Semoga lelahmu jaid berkah pak, semoga dilipatgandakan pemasukannya pak," tulis @romidahrianda.

" Yang nyuruh ga punya hati," tulis @rumoehmakeupbyaini.

" Itu yg vidioin jangan cuma video doang bantuin kek," tulis @asriutami96.

 

Beri Komentar