Kakek Ini Nikahi Gadis 19 Tahun, Awalnya Melamar Ibunya Tapi Ditolak Lalu Ditawari Sang Anak

Reporter : Riza Umami
Jumat, 9 April 2021 11:11
Kakek Ini Nikahi Gadis 19 Tahun, Awalnya Melamar Ibunya Tapi Ditolak Lalu Ditawari Sang Anak
Definisi gak dapat ibunya tapi dapat anaknya.

Saat ini makin banyak pasangan yang menikah dengan jarak usia yang sangatlah jauh seperti halnya pernikahan seorang gadis berusia 19 tahun ini dengan seorang kakek yang usianya sudah 58 tahun.

Kejadian ini terjadi di Dusun Cippaga, Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Bone, Sulawesi Selatan. Sang pengantin perempuan yang masih muda ini bernama Ira Fazillah yang menikah dengan kakek bernama Bora.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com (08/04), pernikahan dengan jarak usia terlampau jauh ini dibenarkan oleh Kepala Desa Bana yang bernama Ishak. Dia mengatakan bahwa acara berlangsung di siang hari di Dusun Cippaga.

Dia pun mengatakan bahwa acara pernikahan mereka langsung mencuri perhatian karena jarak usia yang begitu jauh. Namun, Ishak mengatakan bahwa pernikahan mereka ini tak ada paksaan dari pihak mana pun.

2 dari 3 halaman

Kakek Nikahi Gadis 19 TahunKakek Nikahi Gadis 19 Tahun © liputan6.com, detiknews.com

Sebenarnya, awalnya Bora berniat untuk melamar ibu dari Ira karena dia telah lama hidup melajang dan belum pernah menikah. Namun, sayangnya lamaran itu ditolak. Kemudian, ibunya pun menawarkan anaknya yaitu Ira untuk menikah dengan Bora apalagi mereka masih punya hubungan kekerabatan.

Pernikahan Bora dan Ira pun digelar dengan sederhana dan keduanya telihat mengenakan baju adat Sulawesi Selatan. Acara pernikahan mereka ini digelar di sekitar Pegunungan Bontocani yang merupakan rumah nenek Ira di Dusun Cippaga.

3 dari 3 halaman

Mahar yang diberikan Bora pada gadis muda ini pun gak kaleng-kaleng. Dia memberikan mahar yaitu tanah seluas satu hektar dan juga uang sebesar Rp10 juta. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk perempuan yang dia cintai ini.

Pernikahan Bora dan Ira pun berlangsung dengan lancar. Keduanya kini telah sah sebagai sepasang suami istri. Selamat atas pernikahannya dan semoga langgeng seterusnya. Gimana pendapatmu tentang pernikahan Bora dan Ira ini?

Beri Komentar