Pengantin Ini Gak Pakai Dekorasi Pelaminan dan Cukup Sofa Aja, Alasannya Bikin Kagum

Reporter : Riza Umami
Kamis, 8 April 2021 20:19
Pengantin Ini Gak Pakai Dekorasi Pelaminan dan Cukup Sofa Aja, Alasannya Bikin Kagum
Wah, jarang-jarang ada yang mau sederhana banget begini.

Pernikahan tentu adalah momen yang sudah ditunggu-tunggu dalam hidup dan tentunya pengantin ingin membuat acara pernikahannya menjadi begitu spesial dengan berbagai persiapan yang matang mulai dari dekorasi pelaminan, catering, suvenir dan masih banyak lagi.

Namun, tidak demikian dengan pasangan pengantin berikut ini. Dibandingkan mengadakan pesta pernikahan dengan meriah dan megah, mereka justru memilih pernikahannya diadakan dengan begitu sederhana bahkan tanpa memakai dekorasi pelaminan.

1 dari 4 halaman

Kedua pengantin ini pun terlihat duduk di sebuah sofa yang ada di rumahnya tersebut. Meski acara pernikahannya diadakan dengan begitu sederhana, tetapi pasangan ini pun terlihat bahagia dan saling tersenyum.

Pernikahan Sangat SederhanaPernikahan Sangat Sederhana © tiktok.com/@ridwansonjaya2

Mereka mengenakan baju pengantin berwarna putih dan tampak duduk santai di sofa. Saat ditanya alasannya kenapa tidak memakai dekorasi pelaminan, pengantin ini pun menjawab bukannya tidak mau memakai pelaminan, tetapi lebih baik uangnya ditabung saja untuk kebutuhan yang lainnya.

2 dari 4 halaman

Wah, alasannya bikin kagum ya. Jarang-jarang ada yang begini, bahkan terkadang ada yang sampai rela hutang demi menggelar acara pernikahan yang megah. Video ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ridwansonjaya2.

Unggahan ini pun cukup banyak mendapatkan perhatian dari netizen karena pernikahan yang dilakukan dengan begitu sederhana. Warganet pun memberikan berbagai komentar dalam video itu, ini beberapa di antaranya.

3 dari 4 halaman

@Sugeng Permana: Sederhana yg penting bahagia.

@Mawar: Kayak aku dulu bahkan masih bagus ini kak pake baju pengantin saya sama suami enggak pake baju pengatin,tapi alhamdulillah kami bahagia sampai skrg.

@ariyah1111: Lebih baik sederhana sih tpi punya tabungan buat kehidupn stelah rumah tangga, dri pda nikah mewah bngt tpi hidup nya ttep breng sma ortu/mertua.

4 dari 4 halaman

@Emyu aja: Alhamdulilah dari sekian banyak vidio penganten yg begitu mewah ada juga yang membuat saya kagum dan termotivasi buat nikah sederhana.

@bettysyarief: Gua yg pengen nikah sederhana, tp orgtua gua ga sepemikiran gua.

Sejumlah di antara kita mungkin ingin mengadakan pernikahan dengan sederhana tetapi terkadang masalahnya orang tua yang ingin acara pernikahan diadakan dengan mewah. Perbedaan pemikiran seperti ini memang sangat sering terjadi, oleh sebab itu sebelum menikah penting sekali untuk mendiskusikan dulu dengan keluarga masing-masing. Siapa yang pengin nikahnya sederhana juga kayak pasangan ini?

Beri Komentar