Kabar Duka, Dua Personel Dadali Meninggal Dunia dalam Seminggu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 13 Juli 2021 22:50
Kabar Duka, Dua Personel Dadali Meninggal Dunia dalam Seminggu
Sang gitarih meningga karena asam lambung yang dideritanya sementara keybordist Dadali meninggal karena terpapar Covid-19.

Berita duka seolah tak henti mengalir dari dunia hiburan. Dan kali ini, berita tersebut datang dari band Dadali. Tragisnya, ini adalah kehilangan kedua mereka dalam kurun waktu satu minggu terakhir. Dua personilnya meninggal dalam waktu berdekatan.

Pada tanggal 7 Juli 2021, gitaris band mereka, Yuda, meninggal dunia. Dikutip dari berbagai sumber, Yuda meninggal karena penyakit sakit lambung yang dideritanya. Perihal meninggalnya pencipta lagu 'Cinta yang Tersakiti' ini disampaikan oleh Sakti dari pihak manajemen Dadali, Ascada Musik Indonesia.

1 dari 5 halaman

Yuda Meninggal Karena Sakit Lambung

" Iya memang tadi jam setengah 4 meninggal. (Meninggal karena) Sakit, sakit lambung. Jadi dia memang punya asam lambung parah, pas dari kemarin itu sesak napas jadi menghantam ke jantungnya," kata Sakti dikutip dari Detikcom.

Namun ditanya lebih lanjut mengenai penyakit Yuda, Sakti tak bisa menjelaskan lebih detail. Hanya saja Yuda dipastikan tidak terpapar covid-19.

" Negatif. Ini juga dimakamin biasa, tidak prokes COVID," ungkapnya.

2 dari 5 halaman

Kesedihan ini sempat diungkap oleh Dryga di laman instagram miliknya.

"Yuuuddd, cepet ama lu ninggalin gue,' tulis Dyrga saat itu disertai dengan emoji menangis.

      View this post on Instagram

A post shared by YUDA DADALI (@yudadadali)

3 dari 5 halaman

Kepergian Yuda Membuat Kondisi Rixx Menurun

Belum genap seminggu Yuda berpulang, kini keybordist Dadali, Rixx, menyusul pergi akibat terpapar Covid-19. Rixx sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri karena bergejala ringan. Namun sayangnya, kepergian sang sahabat membuat kondisinya menurun.

      View this post on Instagram

A post shared by Dyrga Dadali Family (@dyrganp_dadali)

"Setelah kabar Yuda meninggal, sempat drop lagi. Sudah hampir semingguan, isoman dua harian. OTG sih jatuhnya, gejalanya ringan banget," ungkap Sakti.

4 dari 5 halaman

Kondisi Rixx berbeda dengan sang vokalis, Dyrga, yang sempat mengalami ruam di leher akibat virus Covid-19. Namun takdir berkata lain, Rixx meninggal setelah kondisinya menurun pasca mendengar kabar Yuda berpulang.

" Pas dapat kabar Yuda meninggal dia syok banget. Kita semua nggak nyangka Yuda pergi. Rixx terakhir whatsAppan sama saya memang ngedropnya itu pas Yuda nggak ada, itu sudah mulai (menurun kondisinya)," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Kabar ini membuat Dyrga kembali tak percaya.

      View this post on Instagram

A post shared by Dyrga Dadali Family (@dyrganp_dadali)

"Ya Allah, sekarang keyboardisku Rixx berpulang," tulis Dyrga.

Sakti berharap kabar duka ini adalah yang terakhir menimpa anggota band mereka.

"Mudah-mudahan ini yang terakhir dari circle saya. Cukup, Dadali sudah tinggal bertiga. Mohon doanya saja," doa Sakti.

Dadali adalah band asal Bogor yang dibentuk pada tahun 2009 lalu beranggotakan enam orang diantaranya Dyrga (vokal), Yuda (gitar), Fadel (bass), Oq (drummer) dan Rixx (keyboardist). Nama mereka melejit usai unggahan lagu 'Di Saat Aku Mencintaimu" di Youtube.

Segenap redaksi Diadona mengucapkan duka yang sangat mendalam. Semoga Yuda dan Rixx mendapatkan tempat terindah di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Beri Komentar