Kabar Duka, Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia karena Kecelakaan

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Senin, 20 Maret 2023 12:59
Kabar Duka, Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia karena Kecelakaan
Badminton lovers berduka

Kabar duka datang dari jajaran atlet bulutangkis Indonesia. Atlet muda berbakat, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia pada hari Senin (20/03) dini hari. Mendiang Syabda diketahui mengalami kecelakaan lakalantas di tol Pemalang, Jawa Tengah.

1 dari 3 halaman

Sang Ibunda Juga Dinyatakan Meninggal Dunia

      View this post on Instagram      

A post shared by YUNI KARTIKA (@yuni.kartika73)

Syabda mengalami kecelakaan mobil bersama ibu, ayah dan juga kakaknya. Selain syabda, sang ibunda juga dinyatakan meninggal dunia karena kecelakaan tersebut. Sementara itu, ayah dan kakak Syabda mengalami luka-luka dan masih di rawat di rumah sakit. 

Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh Yuni Kartika selaku penasihat Teknis PB Djarum, klub dimana Syaba bernaung. 

"Telah Meninggal Dunia, Syabda Perkasa Belawa 🙏🙏🙏," tulis Yuni Kartika melalui unggahan Instagram, Senin (20/3).

2 dari 3 halaman

Kronologi Kecelakaan

Yuni juga menjelaskan bagaimana kecelakaan mobil yang menimpa keluarga Syabda di jalan tol Pamulang. Keluarga Syabda dikabarkan melakukan perjalanan untuk berziarah ke makam keluarga lain yang meninggal di Sragen. Namun, mobil yang ditumpangi Syabda sekeluarga mengalami kecelaaan di Tol Pamulang. 

" " Syabda meninggal dunia dalam perjalanan ke Sragen utk berziarah krn neneknya meninggal dunia 😩😩😩 Selamat Jalan Syabda, You will be missed," tulis Yuni.

Sumber lain mengatakan bahwa ibunda Syabda langsung meninggal di tempat dan Syabda masih sempat dibawa ke rumah sakit namun tidak tertolong. 

3 dari 3 halaman

Duka Para Atlit

      View this post on Instagram      

A post shared by Leonardus Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial)

Syabda bukan nama asing lagi bagi pecinta bulutangkis. Ia termasuk salah satu dari jajaran tim Thomas Cup tahun 2022. Keberadaannya juga sempat menjadi laga penentu fase grup tim Indonesia di Thomas Cup tahun lalu.

Kepergian Syabda juga menjadi duka para atlit, banyak dari mereka yang mengunggah postingan kenangan dengan syabda di sosial media pribadinya. Salah satunya Jonathan Christie. Jojo menuliskan kerinduan dan doa terbaik untuk mendiang Syabda. 

"Gonna miss you Da!
Even though we haven't been together for a long time but i already think of you as a little brother You will be remember 🖤🖤🖤" tulis Jojo di instagram.

Selamat jalan Syabda.

Beri Komentar