Jungkook BTS Curhat Soal Para Member Grupnya yang Pilih Karir Solo, Saat Sebagian Lainya Wamil

Reporter : Nasa
Selasa, 3 Oktober 2023 19:39
Jungkook BTS Curhat Soal Para Member Grupnya yang Pilih Karir Solo, Saat Sebagian Lainya Wamil
Para member BTS kini pilih fokus dengan karir solo masing-masing...

Member termuda grup Idol BTS, Jungkook, belum lama ini curhat soal para member grup tersebut yang memilih untuk bersolo karir. Semuanya dimulai dari Jin yang sempat merilis lagu terbarunya, sebelum akhirnya melakukan wajib militer pada penghujung 2022 lalu.

Kemudian disusul dengan J-Hope dan nantinya, semua member telah berkomitmen untuk menyelesiakan kewajiban tersebut. Jungkook sendiri menyampaikan unek-uneknya dalam Live Lounge BBC Radio 1 saat mempromosikan proyek solonya yang bertajuk Seven.

"Itu baik karena kami semua punya waktu untuk bertumbuh secara pribadi melalui proyek-proyek solo yang merefleksikan karakteristik dan rasa masing-masing," kata Jungkook BTS seperti diberitakan Korea Times belum lama ini.

1 dari 4 halaman

Penyanyi 25 tahun ini menekankan semuanya itu bisa berpadu dengan baik ketika nantinya ketujuh member bersatu lagi dan tampil sebagai grup, BTS. Ia pun mengaku tak sabar untuk melihat hal tersebut lagi sesegera mungkin.

" Setelah pertumbuhan masing-masing, sinergi kami akan lebih powerful sebagai satu tim. Saya ingin menyaksikan itu secepat mungkin," tuturnya.

Perilisan proyek solo para member BTS dimulai Juli 2022 dengan Jack in the Box J-Hope dan diikuti The Astronaut Jin pada Oktober 2022. Keduanya dirilis sebelum sang musisi menjalani wajib militer.

Pada Desember 2022, RM BTS juga merilis Indigo. Jimin pun membuka proyek solo pada 2023 dengan merilis Face, diikuti Suga pada April dengan merilis D-Day, dan Jungkook yang baru saja merilis Seven pada 14 Juli.

 

2 dari 4 halaman

Tak hanya itu, media lokal Korea pada Kamis (20/07/2023) memberitakan kabar V BTS kini tengah menyiapkan album solo. Proyek itu juga disebut-sebut sudah dikerjakan sejak tahun lalu dan diproyeksikan rilis kuarter ketiga 2023.

BigHit Music selaku agensi buka suara mengenai pemberitaan itu. Mereka tak secara langsung membantah atau mengonfirmasi rencana debut solo V BTS.

" Kami akan mengungkapkan detailnya lebih lagi setelah jadwal dikonfirmasi," pernyataan BigHit Music seperti diberitakan Xports News via Naver pada 20 Juli.

Apabila terkonfirmasi, musisi sekaligus aktor bernama lengkap Kim Tae-hyung ini akan menjadi member terakhir BTS yang resmi debut solo.

Jungkook BTS jadi solois K-pop yang lampaui 31 juta streaming spotify © Diadona

 

 

3 dari 4 halaman

Dalam satu tahun terakhir, dua member BTS sudah resmi memulai wajib militer. Jin BTS dijadwalkan menyelesaikan wajib militer pada 12 Juni 2024. Sementara itu, J-Hope BTS dijadwalkan selesai pada 17 Oktober 2024.

Beredar pula kabar, lima member BTS yang lain, yakni RM, Suga, Jimin, V, dan Jungkook, bakal segera menyusul wajib militer sehingga diperkirakan comeback sebagai grup pada 2025.

4 dari 4 halaman

BTS ke White House © Diadona

Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal wajib militer lima member BTS yang masih aktif berkarier solo saat ini atau rencana comeback mereka sebagai grup di masa mendatang.

" Kami dan seluruh member berharap bisa melanjutkan aktivitas BTS secara penuh pada 2025," tulis Big Hit dalam pernyataan resmi seperti diberitakan Osen via Naver Oktober 2022.

" Namun kami meminta pengertian kalian bahwa sangat sulit untuk menentukan waktu persisnya untuk saat ini."

Wahh gimana nih Diazens kalau menurut kalian?

Beri Komentar