Jokes Warganet soal Jalan Rumah Erina Gudono Diaspal: 'Semoga Kaesang Menikahi Wanita dari Tiap Kecamatan Indonesia'

Reporter : Aditia Lestari
Jumat, 11 November 2022 14:11
Jokes Warganet soal Jalan Rumah Erina Gudono Diaspal: 'Semoga Kaesang Menikahi Wanita dari Tiap Kecamatan Indonesia'
“Tolong nikahi tetangga saya juga bang, biar jalan di sini diaspal,” canda warganet dalam komentar kabar tersebut

Pengaspalan jalan dilakukan di kediaman Erina Gudono,  di Jalan Lombok, daerah Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pengaspalan ini sebagai salah satu bentuk persiapan pernikahan putra presiden, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kabar ini pun mengundang ragam komentar dari warganet. Ada yang memberi ucapan selamat, namun tak sedikit pula yang bercanda gurau perihal jalanan yang di aspal.

Warganet tampak sarkas dan berharap jalanan tempat kediaman mereka juga ikut diaspal sambil bercanda.

1 dari 5 halaman

Ragam Komentar Menggelitik

Jokes Warganet soal Jalan Rumah Erina Gudono DiaspalJokes Warganet soal Jalan Rumah Erina Gudono Diaspal © twitter.com/@sipilisasi

“ Semoga Kaesang meniikahi wanita dari tiap kecamatan di Indonesia,” tulis seorang warganet di Twitter.

Komentar netizen dalam akun @sipilisasi ini ramai disukai puluhan warga Twitter. Tak sedikit warganet lainnya yang ikut menunjukkan foto jalan dan candaan agar Kaesang mau menikahi warganya.

“ tlong nikahi tetangga saya bang,” sambung komentar yang lainnya.

“ Tolong dong pak kaesang nikahin perempuan di kampung saya di pedalaman longikis kaltim, biar jalanan diaspal juga,” tulis warganet lain.

2 dari 5 halaman

Tak hanya itu, beberapa warganet pun berlanjut memberi candaan menawarkan warganya yang masih lajang untuk dinikahi Kaesang.

“ Tolong kampung saya juga, banyak gadis di kampung saya yakin pasti mrka mau jadi mantu presiden,” tulis netizen di Twitter.

3 dari 5 halaman

Dikonfirmasi Kepala DPUPKP

Saat ditemui awak media, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman, Taufiq Wahyudi mengungkapkan bawasanya pengaspalan tersebut atas dasar usulan desa setempat yang telah masuk kawasan Strategis Cepat Tumbuh (KSCT), Kabupaten Sleman.

Pelaksana Pengaspalan, Supriyanto menjelaskan bahwa pengaspalan jalan akan dilaksanakan sepanjang 387 meter mencakup titik depan rumah Erina Gudono hingga jalan Kaliurang.

" Dari rumahnya calon besannya Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) sampai Jalan Kaliurang," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tak cuma pengaspalan, Supriyanto sebagai kepala pelaksana mengaku mendapat penugasan lain berupa pemasangan paving blok di halaman Masjid Al-Hidayah dekat rumah Erina.

Diketahu, pernikahan Kaesang dan Erina akan dilaksanakan bulan Desember ini.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sleman mengaku telah menerima informasi lokasi dan tanggal pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. Yakni, di Royal Ambarrukmo tanggal 10 Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Namun, Kemenag sendiri mengungkap bahwa pernikahan antara Kaesang dan Erina ini belum didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok yang memiliki wewenang untuk penyelenggaraan akad nikah di Royal Ambarrukmo.

Informasi lain menyebut, akad nikah Kaesang – Erina akan digelar di GSP UGM.

Namun, Kemenag Sleman juga belum menerima informai pendaftaran pernikahan keduanya ke KUA Mlati, yang memiliki wewenang untuk penyelenggaraan akad nikah di Graha Sabha Pramana (GSP) UGM.

 

Beri Komentar