JKT48 Sampaikan Bela Sungkawa, Minta Fans Tak Paksakan Diri Saat Kondisi Tidak Fit

Reporter : Nasa
Jumat, 14 Juli 2023 17:11
JKT48 Sampaikan Bela Sungkawa, Minta Fans Tak Paksakan Diri Saat Kondisi Tidak Fit
Fans JKT48 meninggal dunia saat nonton konser...

Fansnya meninggal saat nonton konser, JKT48 sampaikan belasungkawa atas kabar duka tersebut. Wota, atau sebutan fans JKT48 tersebut meninggal saat menonton konser mereka di Semarang pada Selasa (11/07/2023).

Sebelumnya, korban dikabarkan pingsan saat pertunjukan berlangsung dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, korban dinyatakan sudah meninggal dunia oleh dokter jaga saat tiba di rumah sakit.

"Kami segenap member dan staff JKT48 mengucapkan turut berbelasungkawa atas berpulangnya salah satu pendukung JKT48," cuit akun resmi girl group tersebut pada Kamis (13/7).

"Semoga almarhum diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkannya diberi kekuatan."

1 dari 4 halaman

Dalam utas yang sama, mereka kemudian mengungkapkan bakal mengheningkan cipta sebelum memulai JKT48 Summer Tour Malang pada 13 Juli, serta Solo yang akan berlangsung pada 14 Juli.

" Untuk menghormati kepergian beliau, JKT48 akan mengajak seluruh member, staff, dan fans yang hadir di JKT48 Summer Tour Malang dan Solo untuk mengheningkan cipta bersama sebelum aktivitas acara dimulai."

2 dari 4 halaman

 

Sebelumnya, korban dilaporkan pingsan saat pertunjukan grup JKT48 di Mal Tentrem Semarang, Selasa (11/07/2023) petang. Korban langsung mendapatkan pertolongan petugas saat jatuh pingsan di tengah-tengah pertunjukan itu.

Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

3 dari 4 halaman

Sementara itu, Kapolsek Semarang Tengah Kompol Indra Romantika mengatakan dalam penyelidikan awal masih memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian untuk mencari tahu penyebab kematian tersebut.

Mengenai penyebab kematian korban, Indra mengatakan akan meminta keterangan dokter yang sempat melakukan pemeriksaan.

4 dari 4 halaman

Setelah kejadian itu, JKT48 pun menuliskan beberapa aturan yang patut dipenuhi penonton, salah satunya adalah memastikan kondisi kesehatan.

" Jika kamu merasa sedang kurang sehat atau dalam kondisi yang tidak fit, kami mohon untuk tidak memaksakan diri untuk mengikuti event ini,"

" Jika peraturan di atas tidak dapat dipatuhi, maka pihak mall dan penyelenggara tour bisa menghentikan Tour ini. Demi terlaksananya tour dengan aman dan nyaman, kami mohon kerjasamanya untuk menaati peraturan tersebut," cuit JKT48.

Beri Komentar