Jelang Rilis Full-Lengt Album Juli 2023, EXO Bagikan Teaser 'EXIST' Pertama

Reporter : Arifina
Selasa, 13 Juni 2023 13:12
Jelang Rilis Full-Lengt Album Juli 2023, EXO Bagikan Teaser 'EXIST' Pertama
Siapa nih yang udah nungguin?

EXO bakal secara resmi merilis full-lenght album ke-7 mereka bertajuk "EXIST" pada tanggal 10 Juli 2023 mendatang. Jelang comeback mereka, SM Entertainment merilis teaser beserta MV pre-release track 'Let Me In' milik EXO!

Teaser tersebut dirilis bersamaan dengan MV untuk 'Let Me In' pada Senin (12/6/2023). Hal ini pun disambut antusaia oleh EXO-L (sebutan penggemar EXO) yang sudah menantikan album baru mereka 3 tahun terakhir.

1 dari 8 halaman

Melalui postingan di Instagram resmi EXO @weareoneEXO dan SM Entertainment @smtown, teaser pertama album ketujuh EXO yang bertajuk “ EXIST” menuai sambutan baik dari para penggemar. Desain logo dalam album “ EXIST” menggambarkan EXO akan selalu ada untuk penggemar dan tetap bersinar di panggung musik K-Pop.

Album ini merupakan album pertama EXO yang dirilis 2 tahun terakhir setelah special album " DON’T FIGHT THE FEELING" pada bulan Juni 2021. Ini sekaligus full-length album pertama yang dirilis EXO dalam 3 tahun 8 bulan terakhir setelah full-length album ke-6 " OBSESSION" yang dirilis bulan November 2019 lalu.

2 dari 8 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by EXO Official (@weareone.exo)

3 dari 8 halaman

Setelah penantian panjang, EXO comeback dengan formasi lengkap 8 member, yakni Suho, Xiumin, Chen, Chanyeol, Baekhyun, D.O, Sehun, dan Kai.

Namun, Kai tidak ikut serta dalam momen comeback nantinya karena tengah menjalani wajib militer (wamil).

4 dari 8 halaman

Lagu Pra-Release "Let Me In" Sambut Comeback EXO

Album “ EXIST” berisikan 9 lagu dengan berbagai genre. Sementara, pre-order untuk album EXO tersebut dimulai pada 12 Juni 2023 sekaligus pra-realese untuk lagu 'Let Me In' sebelum perilisan resmi Juli 2023 mendatang.

Lagu pra-realese EXO, 'Let Me In', adalah sebuah lagu ballad yang dideskripsikan dengan mengekspresikan emosi yang tertahan.

5 dari 8 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by EXO Official (@weareone.exo)

6 dari 8 halaman

" Lirik dalam lagu ini membandingkan kekasih dengan laut biru, seperti menggambarkan perasaan putus asa ingin tetap bersama meskipun itu berarti jatuh semakin dalam," ungkap perwakilan manajemen dilansir dari Soompi.

Tak hanya itu, dalam MV yang dihadirkan seakan menampilkan ciri khas dari EXO. Hal ini seperti yang dilakukan SM di teaser Pathcode pada tahun 2015 lalu saat EXO merilis album " EXODUS" . Namun, untuk 'Let Me In' seakan digambarkan dengan penggabungan semua video pendek Pathcode dalam satu video klip berdurasi hampir 4 menit.

7 dari 8 halaman

Video musik lagu 'Let Me In' telah rilis di berbagai situs musik seperti Melon, Spotify, dan QQ Music, serta di saluran YouTube SMTOWN. Penggemar pun langsung ramai membicarakan lagu tersebut dan menyambut gembira.

Sementara, untuk delapan track lainnya dalam album " EXIST" akan terus diupdate oleh SM Entertainment dalam beberapa pekan ke depan. Tanggal 30 Juni 2023 nanti EXO juga akan merilis pra-realese lagu 'Hear Me Out' sekaligus MV-nya.

Beri Komentar