Jarang Tersorot, Anak Charly Van Houten Kini Ikut Terjun ke Dunia Tarik Suara

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 17 November 2020 12:14
Jarang Tersorot, Anak Charly Van Houten Kini Ikut Terjun ke Dunia Tarik Suara
Restu Gibhran, kini mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi seorang musisi.

Charly Van Houten dikenal sebagai musisi handal yang dimiliki Indonesia, bersama ST12, ia sudah banyak menciptakan lagu-lagu yang hits pada zamannya. Ia kini menahkodai Setia Band dan tetap eksis sampai saat ini.

Jarang tersorot media, ternyata, putra dari Charly Van Houten, Restu Gibhran juga mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang musisi. Ia pun sering tampil satu panggung dengan sang ayah dan membawakan lagu-lagu ciptaan sang ayah.

1 dari 4 halaman

Sudah Bawa Anak Manggung Sejak Kecil

Restu Gibhran © Diadona

Menjadi anak dari musisi, rupanya kehidupan Restu memang tak akan jauh dari yang namanya musik. Benar saja, sejak ia masih sangat belia, ia sudah ikut manggung bersama sang ayah di berbagai kota.

" Kalau bawa Restu udah dari kecil selalu ikut ayahnya ya. Kalau aku konser, dia libur sekolah itu selalu ikut," ungkap Charly dalam Channel YouTube STARPRO Indonesia.

Tak hanya sekedar ikut, ternyata Charly juga memberikan ruang untuk Restu agar ikut bernyanyi sejak ia masih sangat kecil. Tak heran jika sekarang ia sudah berani untuk terjun di dunia entertain.

" Ya kalau ikut-ikut dia sering. Kadang ikut nyanyi di panggung, konser, kasih space untuk dia uji mental. Bukan menyuruh dia untuk jadi seorang entertain," terangnya.

2 dari 4 halaman

Tidak Memaksa untuk Menjadi Penyanyi

Keinginan Restu menjadi seorang penyanyi diungkapkan oleh Charly bukan karena kehendaknya. Charly mengatakan jika dirinya tak pernah memaksakan apapun kepada anaknya.

" Aku juga tidak pernah memaksakan apapun itu," terangnya.

Charly juga menerangkan jika darah musik anaknya ini memang sudah mengalir dari keluarga.

" Darah musik darah seni itu mungkin mengalir dari keluarga, ya," ucap pelantun lagu Jangan Pernah Berubah ini.

Selain itu, lingkungan tempat tinggalnya yang tak lepas dari musik membuat Restu menjadi ikut tercebur di dunia musik. Meskipun begitu, Charly juga menegaskan jika kehendak untuk menjadi entertain adalah kehendak dari Restu sendiri.

" Lingkungan ini pengaruhnya kuat. Dia bisa main gitar, piano, drum, dia bisa nyanyi, jadi mau nggak mau. Tapi kalau untuk dia menjadi penyanyi mungkin aku juga nggak bisa memaksakan. Itu kehendak dia aja," terangnya.

3 dari 4 halaman

Beban Menjadi Anak Charly

Menjadi anak dari orang terkenal seperti ayahnya tentu punya beban tersendiri. Restu pun mengaku jika dirinya sering dikata-katain sebagai anak dari Charly Van Houten. Meskipun begitu, Restu ternyata tidak merasa itu sebagai beban dan bahkan menganggapnya biasa.

" Kalau itu pasti lah. Apalagi di sekolah. Tapi kalau beban sih enggak," ucap pria yang masih berusia 15 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Karir Musik Restu

Restu memang jarang tersorot media. Namun, ia sering manggung bersama Setia Band mendampingi sang ayah. Ia pun tampil dengan memamerkan suara khasnya yang bisa dibilang memiliki karakter tersendiri.

Restu kini lebih sering meng-cover lagu-lagu sang ayah dan ia unggah lewat akun youtube RESTU VANHOUTTEN57.

Tonton selengkapnya di sini, ya!

Beri Komentar