Iqbaal Ramadhan Resmi Keluar dari Band Svmmerdose, Sampai Unfollow Rinrin?

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 7 Februari 2022 11:30
Iqbaal Ramadhan Resmi Keluar dari Band Svmmerdose, Sampai Unfollow Rinrin?
Yah, sayang banget ini. Padahal karya dari band Svmmerdose bagus-bagus.

Setelah 5 tahun berkarya bersama semenjak tahun 2017 silam, akhirnya Iqbaal Ramadhan melakukan pengunduran diri dari band Svmmerdose. Hal ini diumumkan sendiri oleh Iqbaal seperti yang dikutip Diadona dari laman Kapanlagi.com.

Per tanggal 1 Januari lalu, Iqbaal telah resmi bukan lagi menjadi bagian dari band Svmmerdose tersebut. Iqbal menyusul keluar setalah sebelumnya anggota lain, Agy, yang keluar terlebih dahulu. Kini hanya menyisakan Rinrin dalam band tersebut.

1 dari 5 halaman

Iqbaal Ramadhan dan Svmmerdose

Iqbaal Ramadhan keluar dari Svmmerdose © Diadona

Seperti dilansir dari laman Kapanlagi.com, sebetulnya Iqbaal sudah menetukan keputusan untuk keluar sejak bulan November 2021 lalu, tetapi ia baru resmi mundur pada 1 Januari 2022. Ini sekaligus mengakhiri karir musik Iqbal bersama bans tersebut setlah bergabung semenjak April tahun 2017 silam.

Bagi yang belum tahu, Svmmerdose adalah band ini yang digawangi oleh Rinrin (vokalis), Agy (gitaris), dan Iqbaal (bassis). Namun kini hanya tertinggal Rinrin karena Agy sudah keluah pada tahun 2019 silam dan iqbaal yang kemudian menyusul pada akhir-akhir ini.

2 dari 5 halaman

Alasan keluar

Iqbaal Ramadhan keluar dari Svmmerdose © Diadona

Bukan tanpa alasan, Iqbaal memiliki banyak agenda yang akan ia kerjakan selepas keluar dari band Svmmerdose. Tentu saja ia akan tetap berkasir di dunia musik. Juga, ia ingin menjelajah lebih jauh tentang proses pembuatan film.

" Ya, aku tetap akan berkecimpung di musik dan film karena bisa dibilang, aku 'terlahir' di dua dunia ini. Untuk musik, aku akan coba memilih genre yang berbeda dari sebelumnya." Ujar Iqbaal seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

" Selama ini, aku selalu kerja di depan layar. Kali ini, aku akan mencoba kerja di balik layar untuk sebuah produksi film. Ini hal baru yang dari dulu sudah ingin aku coba merasakan proses pra-produksi, syuting, hingga pasca produksi sebagai kru." pungkas pemeran Dilan ini.

3 dari 5 halaman

Isu dengan Rinrin

Iqbaal Ramadhan keluar dari Svmmerdose © Diadona

Meski sudah jelas karena ingin fokus dengan berbagai agenda, keluarnya Iqbaal Ramadhan dari Svmmerdose tetap meninggalkan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah diduga adanya masalah internal dengan Rinrin sang vokalis.

Isu tersebut mengudara setelah Iqbaal tidak lagi mengikuti atau me-unfollow akun sosial media milik Rinrin. Namun isu ini samapai saat ini masih belum ada kejelasan.

4 dari 5 halaman

Svmmerdose tetap Banyak Mendapat Dukungan

Meskipun sudah ditinggal oleh dua personelnya, band Svmmerdose tetap mendapat dukungan dari para penggemarnya. Dukungan tersebut disampaiakn warganet melalui kolom komentar di salh satu unggahan akun IG Svmmerdose.

" It's okay rin, i'll always love svmmerdose even without bale," tulis salah seorang penggemar.

" thank you svmmerdose you guys did well," ujar warganet lainnya.

" Apapun yang terbaik untuk kalian kami para fans selalu mendoakan kalian @svmmerdose @iqbaal.e @tarrarin," pungkas warganet lain.

Kalau menurut kalian gimana nih guys? Ada yang juga suka Svmmerdose juga? hehehe

Beri Komentar