Trasngender Thailand Anne Jakaphong Bayari Lisensi Miss Universe Seharga Rp331 Miliar

Reporter : Kurnia
Jumat, 28 Oktober 2022 11:26
Trasngender Thailand Anne Jakaphong Bayari Lisensi Miss Universe Seharga Rp331 Miliar
intip profil dan sosoknya di sini

Nama Anne Jakapong Jakrajutatip tengah menjadi bahan perbincangan publik setelah diberitakan membayari lisensi Organisasi Miss Universe seharga 20 juta dolar AS atau setara Rp331 Miliar.

Hal itu menjadikan Anne Jakaphong menjadi wanita pertama yang memiliki lisensi kontes kecantikan global dalam 71 tahun sejarah penyelenggaraan Miss Universe.

1 dari 4 halaman

Bukan orang sembarangan, Anne Jakapong Jakrajutatip merupakan bos JKN Global Group, yang membuat acara televisi di Thailand. Dia telah membintangi versi Thailand dari reality show populer Project Runway dan Shark Tank.

Menariknya, Anne Jakaphong terang-terangan mengakui jika dirinya adalah seorang wanita transgender. Punya latar belakangan yang mumpuni, Anne Jakaphong diketahui juga mendirikan Life Inspired For Thailand Foundation untuk mengadvokasi hak atas martabat dan kesempatan bagi transgender di negaranya.

Melalui keterangannya, perusahaan tersebut berencana mengembangkan Organisasi Miss Universe dan memperluasnya di Asia. Bersamaan dengan hal tersebut, perusahaan Anne Jakaphong dikabarkan bakal merilis dagangan baru termasuk perawatan kulit, kosmetik, produk gaya hidup, suplemen makanan dan minuman.

2 dari 4 halaman

Anne Jakaphong © Diadona

" Tambahan yang kuat dan strategis untuk portofolio kami. Kami berusaha tidak hanya melanjutkan warisan dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari beragam latar belakang, budaya, dan tradisi, tapi juga mengembangkan merek untuk generasi berikutnya," terang Anne yang dikutip pada Jumat, (28/10/2022).

Sebelumnya, Miss Universe dimiliki oleh mantan Presiden AS Donald Trump antara 1996-2015, kemudian dibeli IMG Endeavour tahun 2015.  Kendati begitu, organisasi kecantikan dunia itu bakal terus dipimpin CEO-nya saat ini, Amy Emmerich, dan presiden, Paula Shugart.

Kontes Miss Universe, yang dimulai pada 1952 yang disiarkan di 165 negara. Ajang kecantikan tersebut menampilkan kontestan transgender pertamanya pada 2018, ketika Miss Spanyol, Angela Ponce, bersaing untuk memperebutkan mahkota.

3 dari 4 halaman

Anne Jakaphong © Diadona

Selain berganti kepemilikan, Organisasi Miss Universe telah menangguhkan penyelenggara kontes Miss USA. Dikutip dari laman Daily Mail dan Fox News, Miss Brand Corp, perusahaan yang menyelenggarakan kontes tersebut, telah ditangguhkan seketika setelah musyawarah menyeluruh.

" Organisasi Miss Universe akan mengambil alih program Miss USA sementara penyelidikan pihak ketiga yang komprehensif sedang dilakukan. Investigasi akan dipimpin firma hukum Holland & Knight dan temuannya akan digunakan sebagai dasar untuk tindakan yang tepat," kata Organisasi Miss Universe.

Lebih lanjut lagi, Miss Universe mengungkapkan komitmen mereka untuk kemajuan bersama.

" Komitmen kami pada kontestan dan penggemar adalah prioritas kami, dan kami akan membuat mereka selalu diingat saat kami melangkah maju."

Beri Komentar