Inspiratif, 7 Anak-Anak Ini Berhasil Patungan Beli Sapi Buat Kurban Idul Adha

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 11 Juli 2022 11:11
Inspiratif, 7 Anak-Anak Ini Berhasil Patungan Beli Sapi Buat Kurban Idul Adha
Perbuatan kayak gini ini yang yang harus diapresiasi setinggi-tingginya

Hari Raya Kurban telah selesai di tunaikan oleh umat Islam di seluruh Indonesia. Dan seperti yang biasanya, banyak sekali yang telah berkurban sebagai wujud rasa syukur.

Di antara mereka yang berkurban ini adalah 7 anak kecil ini. Setelah patungan satu sama lain, akhirnya mereka bertujuh ini berhasil membeli sapi untuk dikurbankan di hari raya Idul Adha.

1 dari 4 halaman

Sisihkan Uang Jajan selama 10 Bulan

7 Anak-Anak Patungan Beli Sapi © Diadona

Melansir dari Suara, 7 bocah tersebut adalah Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12) dan Yudi (18) yang berasal dari Bogor, Jawa Barat. Mereka sudah menabung untuk patungan beli sapi selama 10 bulan menjelang Idul Adha.

dari 7 bocah tersebut rata-rata menyisihkan uang jajan yang mereka punya. Dan tentu saja ini adalah hal yang sangat positif yang layak untuk diketahui banyak orang.

2 dari 4 halaman

Sapi Seharga 19,5 Juta Rupiah

7 Anak-Anak Patungan Beli Sapi © Diadona

Dari hasil patungan mereka bertujuh, akhirnya mereka berhasil membeli sapi buat kurban senilai 19,5 Juta Rupiah. Dari semua 7 bocah tersebut melakukan hal tersebut tanpa paksaan dan datang dari keinginan mereka sendiri.

" Yang pasti seneng, bisa kebeli sapi hasil uang ngumpulin sama temen-temen. Iki pengen berbagi sesama," ungkap salah satu 7 bocah ketika seperti dilansir dari Suara.

3 dari 4 halaman

Patut Diapresiasi

Apa yang dilakukan oleh 7 bocah ini sangatlah inspiratif dan layak untuk dikeyahui banyak orang. Di tengah kesenangan mereka untuk bermain dengan uang mereka, justru berhasil menabung dan membeli hewan kurban.

Kisah 7 bocah inspiratif ini pun banyak dibagikan di media sosial dan berhasil ,emarik perhatian banyak orang. Kalau di sekitarmu ada kisah inspiratif serupa kamu bisa bagikan di kolom komentar ya!

Beri Komentar