Ini Dia 5 Fakta Menarik Tentang Shio

Reporter : Jossi Andriani Taswir
Senin, 27 Januari 2020 15:32
Ini Dia 5 Fakta Menarik Tentang Shio
Suka memperhatikan ramalan shio? ini 5 fakta menarik tentang shio.

Tahun Baru Cina alias Imlek baru saja berlalu. Hal ini menyebabkan munculya ramalan-ramalan baru terkait tentang peruntungan, karier dan juga percintaan. Biasanya, ramalan ini diprediksi melalui Shio dari masing-masing orang.

Lain halnya dengan zodiak, shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Kedua hal ini dipercaya mampu memprediksi keberuntungan maupun kesialan berbagai macam hal. Untuk mengetahui lebih lanjut yuk simak fakta menarik tentang shio dilansir dari Pop Sugar.

1 dari 5 halaman

12 Shio Akan Berulang

Sama seperti zodiak, shio juga terdiri dari 12 jenis. Kamu bisa menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misalnya kamu lahir pada tahun 1999 jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya yaitu tahun 1987, 1975 dan seterusnya memiliki shio yang sama sepertimu yaitu kelinci.

2 dari 5 halaman

Elemen Pelengkap Shio

Setiap tahun ternyata memiliki satu dari 4 elemen yang diyakini. Empat elemen tersebut yaitu air, api, kayu dan emas.

3 dari 5 halaman

Perhitungan Shio

Shio tidak dihitung melalui kalender masehi biasa, melainkan kalender lunar. Tentunya awal mula penentuan shio dimulai dari tahun baru Cina, biasanya ini terjadi di akhir Januari atau awal Februari.

4 dari 5 halaman

Yin dan Yang

Yin merupakan genap dan berhubungan dengan kegelapan serta negatif. Sedangkan Yang adalah ganjil yang berkaitan dengan cahaya, positif dan matahari.

Berdasarkan urutan shio, kamu dapat menuntukan auramu apakah Yin atau Yang. Yaitu tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kanbing (delapan) monyet (sembilan), ayam (sepuluh) anjing (sebelas) dan terakhir yaitu babi (dua belas).

5 dari 5 halaman

Memiliki Shio Sekarang Biasanya Bernasib Kurang BeruntungMemiliki Shio Sekarang Biasanya Bernasib Kurang Beruntung

Memiliki shio yang sama dengan tahun ini biasanya akan mendapat kesialan, bisa jadi dalam hal keuangan atau pekerjaan. Misalnya, bagi pemiliki shio tikus sekarang, kamu dianjurkan utuk berhati-hati.

Bagi beberapa orang memang tidak bisa begitu saja percaya pada ramalan. Tapi, apakah kamu sudah memperhitungkan pengaruh Yin dan Yang dalam shiomu? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar