Inara Rusli Mantap Lepas Cadar Demi Hidupi Anak, Paras Cantik Bak Bidadari Bikin Gagal Fokus

Reporter : Kurnia
Jumat, 19 Mei 2023 09:41
Inara Rusli Mantap Lepas Cadar Demi Hidupi Anak, Paras Cantik Bak Bidadari Bikin Gagal Fokus
Inara Rusli tetap mau cerai dengan Virgoun meski tuntutannya telah dicabut

Di tengah kasus perceraiannya dengan Virgoun, Inara Rusli mendadak melakukan keputusan yang begitu besar karena telah mantap melepas niqab atau cadarnya.

Di hadapan publik dan di depan kamera para wartawan yang menyala, Inara Rusli meminta izin untuk melepas cadarnya. Bukan tanpa alasan, Inara Rusli mengaku jika tujuannya melepas cadar adalah untuk mempermudahkannya bekerja.

1 dari 5 halaman

Mantap Melepas Cadar

Inara juga ungkap jika dirinya akan menjadi tulang punggung yang harus mencari nafkah selepas berpisah dari suami.

" Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya," ucap wanita berusia 30 tahun tersebut.

Sebelumnya, Inara Rusli diketahui sudah bertanya terlebih dahulu kepada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar.

" Saya bilang cadar itu tidak wajib, sunnah. Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah, itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar," kata Ustaz Derry Sulaiman yang dikutip dari Intens Investigasi pada Jumat, (19/8/2023).

2 dari 5 halaman

Permudah Pekerjaan

Dalam kesempatan yang sama, sang Ustaz pun menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban. Termasuk keputusan Inara untuk melepaskan cadarnya demi mempermudah pekerjaannya.

" Membuka seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Kenapa Inara tanya begitu? Aku mungkin harus bekerja dan pekerjaan berkaitan dengan ini, kecantikan," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Kata Ustaz Derry Sulaiman

Lebih lanjut lagi, Ustaz Derry Sulaiman pun meminta agar masyarakat tidak menghujat Inara Rusli atas keputusannya untuk membuka cadar yang selama ini telah menutupi wajahnya.

" Ina mengundang aku di sini untuk menjelaskan hukum tentang niqab. Ini hal yang dibolehkan jadi jangan sampai ada bully-an yang akhirnya bikin kalian semua berdosa, gitu," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Salat Istikharah

Tak sampai di situ, Inara Rusli juga telah melakukan salat istikharah sesuai dengan saran ustaz Derry Sulaiman untuk meminta petunjuk bahwa keputusannya membuka cadar sudah tepat.

" Jadi tolong suatu hari kalau netizen melihat Ina membuka cadarnya jangan bully karena itu bukan kemaksiatan, itu hukumnya boleh-boleh saja. jadi kalau Ina tanya boleh enggak buka cadar? Silahkan. Istikharah saja, karena untuk memakai itu butuh iman yang kuat," tutupnya.

Beri Komentar