Hujan Sayuran Selamatkan Hewan-Hewan di Australia yang Kelaparan Akibat Kebakaran

Reporter : Yoyok
Senin, 13 Januari 2020 14:49
Hujan Sayuran Selamatkan Hewan-Hewan di Australia yang Kelaparan Akibat Kebakaran
Ribuan kentang dan ubi dijatuhkan disekitar hutan yang telah terbakar.

Ketika kebakaran hutan terus berkobar memusnahkan populasi hewan-hewan di Australia, upaya penyelamatan untuk para hewan terus meningkat. Diperkirakan jumlah hewan yang mati mencapai jutaan bahkan miliaran, serta ratusan ribu lainnya masih terlantar di habitat mereka yang terbakar.

Contohnya seperti para walabi, populasi yang sudah beresiko sebelum kebakaran terjadi.

1 dari 6 halaman

" Para walabi biasanya selamat dari kebakaran tersebut, tetapi menjadi terlantar dengan makanan alami yang terbatas," ucap Menteri Energi dan Lingkungan Matt Kean saat diwawancara oleh The Daily Mail. " Para walabi sudah berada dalam tekanan dari kekeringan yang sedang berlangsung, membuat mereka kesulitan mempertahankan hidup tanpa bantuan."

2 dari 6 halaman

Ditengah-tengah krisis tersebut, muncullah ide " Operation Rock Wallaby"

Operasi yang bertujuan untuk membuang ribuan kilogram sayuran ke atas hutan belantara. Operasi tersebut bertujuan untuk memberi makanan kepada walabi yang habitatnya habis dilalap api. Tentu saja sasaran operasi ini tidak hanya walabi saja, hewan-hewan lain yang terkena imbas dari kebakaran tersebut juga termasuk.

3 dari 6 halaman

4 dari 6 halaman

Dilansir dari 9News Australia, operasi itu merupakan salah satu upaya pertolongan yang dapat mencakup banyak daerah. Mengirimkan makanan ke daerah-daerah seperti Lembah Kanguru, Lembah Capetee and Wolgan, serta banyak taman nasional.

Matt Kean juga mengatakan bahwa " Operation Rock Wallaby" akan mencakup upaya pemantauan yang berkelanjutan untuk memastikan kesejahteraan walabi.

5 dari 6 halaman
6 dari 6 halaman

Hujan sayuran tersebut akan terus berlanjut sampai habitat ini mendapatkan kembali kelembaban dan nutrisi yang cukup untuk kehidupan para walabi dan hewan-hewan lain.

Selain walabi, banyak hewan-hewan yang terkena imbas akan musibah kebakaran di Australia. Tulis komentarmu tentang peristiwa ini di bawah ya.

Beri Komentar