Heboh! Pria Jual Durian Rp 1,7 juta Karena Tak Sentuh Tanah Sampai Ditawar Seorang Menteri

Reporter : Sheila Fathin
Minggu, 25 Juli 2021 14:53
Heboh! Pria Jual Durian Rp 1,7 juta Karena Tak Sentuh Tanah Sampai Ditawar Seorang Menteri
Ada-ada saja kelakuan ~

Durian adalah buah khas dari Asia. Buah ini cukup populer karena rasanya yang enak. Walau baunya cukup menyengat, buah ini banyak digemari oleh sebagian orang. Tak jarang sebagian orang rela membeli durian begitu banyak ketika waktu musim panennya.

Tapi, pernah nggak sih kamu melihat buah durian yang dijual dengan harga Rp 1,7 juta? Paling-paling harga durian paling mahal hanya sampai tiga ratusan ribu. Nah, salah satu warga Twitter ini bernai menjual durian miliknya dengan harga yang dirasa memang kurang wajar. 

Dalam akunnya, dia menuliskan kalau buah durian miliknya ini cukup istimewah. Rupa-rupanya, yang membuat istimewah adalah ketika durian ini jatuh tidak mengenai tanah sama sekali. Melainkan jatuh menimpa mobilnya hingga kaca depan pecah.

1 dari 4 halaman

Ramai di Twitter

 

Sebuah cuitan dari Twitter menjadi viral lantaan akun @fadmnf ini mengunggah dan memperlihatkan buah durian. Dalam video itu, pria bernama Wan Mahussin Wan Zain berani menjual duriannya dengan harga Rp 1,7 juta. 

2 dari 4 halaman

Jatuh Di Atas Mobil

Durian Rp 1,7 Juta © Diadona

Pasalnya, orang yang ingin menjual duriannya ini dengan harga Rp 1,7 juta ini memiliki alasan di balik itu semua. Durian yang dirinya miliki ini tidak jatuh ke atas tanah melainkan ke atas mobilnya. 

3 dari 4 halaman

Ditawar Menteri

Akibat viralnya video itu, kasus itu sampai didengar oleh Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia, M. Saravanan. Sang Menteri ternyata ingin mencoba durian yang tidak pernah menyentuh tanah itu. Selain itu, Pak Menteri juga mengirimkan Wan Zain uang untuk membantu biaya perbaikan mobilnya. 

Dilansir dari Liputan6.com " Saya mendapat telepon dari menteri yang mengatakan dia sangat ingin membeli durian untuk mencobanya. Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya sudah makan dengan keluarga saya dan tidak pernah berniat untuk menjualnya," katanya.

4 dari 4 halaman

Tidak Jadi Dijual

Ternyata, saat dihubungi oleh Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia, M. Saravanan, Wan Zain mengaku kalau durian tersebut sudah dimakan oleh dirinya dan keluarganya. Dia mengaku kalau dirinya tidak ada niatan untuk menjualnya. 

Lantaran begitu, Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia, M. Saravanan tetap membantu memperbaiki mobil dan membantu dapur umum keluarga tersebut di tengah pandemi seperti ini.

Beri Komentar