Hasil Swab Negatif, Kalina Ocktaranny Bingung Kondisinya yang Dinyatakan Covid-19

Reporter : Prisma Difta
Jumat, 8 Januari 2021 16:56
Hasil Swab Negatif, Kalina Ocktaranny Bingung Kondisinya yang Dinyatakan Covid-19
Bagaimana kelnajutan dari status kesehatan Kalina?

Beberapa waktu lalu Kalina Oktarani dikabarkan postif terkena Covid-19 setelah melakukan test swab PCR di sebuah rumah sakit.

Awalnya, Kalina mengaku bahwa dirinya mengidap penyakit Tifus dan kesehatannya sempat menurub saat berlibur ke Pulau Dewata. Ia pun sempat menjalani test anti-gen dan PCR dan hasilnya negatif.

 

1 dari 3 halaman

Namun karena kondisinya yang tak kunjung membaik, kekasihnya, Vicky Prasetyo, akhirnya membawa Kalian ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

" Tapi karena keadaan saya yang masih lemah, akhirnya mas Vicky berinisiatif melarikan saya ke RS dan saya dirawat di RS (sampai hari ini)," tulis Kalina dalam unggahan instagram, seperti yang dilihat detikcom, Kamis (7/1/2021).

 

2 dari 3 halaman

Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny © Diadona

Kemudian, Kalina melakukan pemeriksaan laboratorium dan juga CT scan yang kemudian ia dinyatakan terkena Pneumonia. Setelah hasil itu keluar, Ia kemudian dipindahkan ke ruangan lain khusus pasien Corona karena diduga pasien COVID-19.

Kalina juga mengaku telah mengonsumsi obat dan juga vitamin untuk memulihkan daya imunnya, walaupun begitu dokter sudah mendiagnosis Kalina positif Covid-19 meskipun belum pasti.

" Siangnya dokter datang visit, dan dokter bilang saya positive COVID.. Saya langsung kasih tau mas Vicky dan anak saya @azkacorbuzier. Saya tanya apakah hasil PCR sudah keluar? Dokter menyimpulkan dari hasil test lab dan CT Scan yg saya punya..Sedih, itu yg saya rasakan," paparnya.

3 dari 3 halaman

Pneumonia adalah infeksi yang terjadi pada jaringan dan kantung udara (alveoli) di paru-paru. Penyakit ini juga bisa menjadi komplikasi COVID-19.

Tak lama berselang, hasil tes PCR pun keluar yang menunjukkan ia negatif SARS-COV-2. Mengakhiri unggahannya, Kalina meminta doa untuk kesembuhannya.

" Doakan saya, apapun penyakit saya semoga saya bisa segera kumpul ke pelukan orang2 yg saya cintai," tutupnya.

 

Beri Komentar