Hanya Diupah 300 Rupiah, Bocah Kecil Ini Banting Tulang Jualan Koran Demi Sesuap Nasi

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 12 April 2021 18:03
Hanya Diupah 300 Rupiah, Bocah Kecil Ini Banting Tulang Jualan Koran Demi Sesuap Nasi
Setelah ayahnya meninggal, bocah ini harus berjuang demi bisa mencari uang

Kisah pilu kembali harus dirasakan oleh seorang bocah perempuan karena harus bekerja di usia belia. Ia rela bekerja sebagai seorang penjual koran. Setiap harinya, gadis ini harus terjun langsung ke jalan yang panas, penuh debu dan polusi demi menjajakan koran dan mendapatkan rezeki.

Bukan apa-apa, semua itu ia lakukan lantaran dirinya sudah tak mempunyai ayah dan harus menerima nasib sebagai seorang yatim.

1 dari 3 halaman

Dilansir dari laman Donasionline.id, ia bernama Chelsi. Ayahnya wafat sejak ia berusia 7 tahun karena sakit paru-pari.

Ia adalah seorang bocah bernama Chelsi Arnelda yang kini duduk di kelas 4 SD. Chelsi biasanya menjajakan koran di persimpangan lampu merah Kodam, Kota Pintianak.

2 dari 3 halaman

Kisah Chelis Bocah Kecil yang Jadi Penjual Koran © Diadona

Jam 06.30 pagi, ia sudah keluar rumah untuk mengambil koran. Koran tersebutlah yang akan ia jual kepada para pengendara di persimpangan jalan.

Untuk menuju persimpangan ini, Chelsi harus menggunakan angkutan umum dengan menempuh waktu sekitar 10-15 menit dari rumahnya.

3 dari 3 halaman

Kisah Chelis Bocah Kecil yang Jadi Penjual Koran © Diadona

Biasanya, ia mulai berjualan dari jam 8 pagi hingga 4 sore. Namun, jika sedang tak mendapatkan banyak uang, ia harus rela berjualan kora hingga pukul 8 malam. Tak banyak upah yang Ia dapat, meski harus bekerja hingga berjam-jam lamanya, ia hanya diupah 300 rupiah/koran. Sunggah tak sebanding dengan usaha dan perjuangan yang ia keluarkan.

Oleh karenanya, perjuangan dan kerja keras Chelsi harus kita bantu. Tentu, agar ia bisa hidup lebih layak dan tak perlu bekerja menjual koran lagi. Apalagi, ia masih berusia belia. Jika teman-teman ingin ikut meringankan beban hidup Farida, bisa lewat link donasi di bawah ini ya.

donasionline.id/bantuchelsi

Terima kasih orang baik!

Beri Komentar