Hamdan ATT Kena Stroke Sejak 2017, Begini Kondisi Terkininya

Reporter : Mila
Jumat, 10 Mei 2024 09:50
Hamdan ATT Kena Stroke Sejak 2017, Begini Kondisi Terkininya
Kini ia harus berada di kursi roda.

Pedangdut senior Hamdan ATT diketahui kini sedang mengidap stroke. Baru-baru ini, ia pun dijenguk oleh dua rekan selebritas, yakni Tantowi Yahya dan pedangdut Ikke Nurjanah. Dalam video yang dibagikan di media sosial, Tantowi dan Ikke menjenguk sang pedangdut di kediamannya.

1 dari 6 halaman

Mantan duta besar Indonesia untuk Selandia Baru itu menginformasikan bahwa Hamdan mengidap stroke sejak tahun 2017. Hamdan pun kini harus beraktivitas menggunakan kursi roda.

" Mengapit seorang living legend, legenda hidup musik dangdut di Indonesia, Bang Hamdan ATT, yang sekarang ini tengah diberikan cobaan oleh Allah SWT. Yang jelas bersama doa kami dan seluruh penggemar musik dangdut khususnya di Indonesia, Insya Allah Bang Hamdan ATT akan sembuh dan pulih kembali," kata Tantowi.

2 dari 6 halaman

Selain untuk memberikan dukungan kepada Hamdan ATT, Tantowi Yahya dan Ikke Nurjanah juga turut memberikan donasi untuk biaya pengobatan.

Donasi ini diperoleh dari hasil lelang lukisan seniman Bali beberapa waktu lalu di Jakarta Theatre, Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat, melalui Yayasan United In Diversity (UID) bekerja sama dengan Yayasan Bunga Bali.

Hamdan ATT © Diadona

3 dari 6 halaman

" Kami sepakat bahwa bang Hamdan termasuk kriteria musisi legendaris yang paling layak menerima manfaat dari hasil lelang lukisan ini. Tidak banyak, tetapi semoga bisa membantu biaya pengobatan agar bang Hamdan lekas pulih dan berkarya lagi," kata Tantowi Yahya dalam siaran pers.

4 dari 6 halaman

Sebagai informasi, pemilik nama lengkap Hamdan Attamimi itu terkena stroke dan sempat membaik. Ia pun kembali mengalami pecah pembuluh darah pada 2022.

5 dari 6 halaman

Ia adalah pria keturunan Arab-Ambon yang lahir di Aru, Maluku, pada 27 Januari 1950. Hamdan sudah merilis banyak lagu dangdut populer, seperti " Termiskin di Dunia" , " Mabuk Judi" , serta " Harta dan Cinta" .

Pada 2021, Hamdan menerima penghargaan lifetime achievement dari Indonesian Dangdut Awards atas dedikasinya untuk musik dangdut Tanah Air.

Beri Komentar