Hal-hal Tabu yang Tidak Boleh Kamu Lakukan saat Imlek

Reporter : Mila
Senin, 20 Januari 2020 14:42
Hal-hal Tabu yang Tidak Boleh Kamu Lakukan saat Imlek
Jika dilakukan akan membawa nasib buruk.

Setiap budaya dan perayaan suci haruslah dihormati. Termasuk perayaan Imlek yang dirayakan oleh warga Tionghoa pada 25 Januari 2020 mendatang. Selain tradisinya yang unik, ternyata ada juga lho hal-hal tabu yang tidak boleh dilakukan saat Imlek. Apa saja larangannya dan apa alasannya? Simak yuk!

1 dari 5 halaman

Dilarang Minum Obat

Jika minum obat biasanya untuk menyembuhkan, namun minum obat saat perayaan Imlek dianggap mengharapkan sakit sepanjang tahun. Oleh karena itu ada baiknya saat perayaan Imlek hindari meminum obat, mengunjungi dokter, mendapat suntikan, dan atau melakukan operasi.

2 dari 5 halaman

Dilarang Mengunjungi Keluarga Istri

Saat Imlek, mengunjungi keluarga istri dianggap bahwa keluarganya sedang dalam masalah. Jika tetap ingin mengunjunginya, cobalah pada hari kedua Imlek.

3 dari 5 halaman

Dilarang Memecahkan Keramik atau Gelas

Memecahkan kaca, gelas, keramik, atau barang pecah-belah lainnya dianggap pertanda buruk dan kesialan. Konon orang yang melakukan hal tersebut akan sial sepanjang tahun.

4 dari 5 halaman

Dilarang Menggunakan Benda Tajam

Saat Imlek, saat tidak disarankan untuk menggunakan benda-benda tajam karena dianggap mampu memotong tali rezeki dan kesuksesan. Tentunya kamu tidak mau kan hal itu terjadi?

5 dari 5 halaman

Dilarang Menyapu

Walaupun ingin rumah terlihat bersih, kamu dilarang menyapu atau membersihkan rumah saat imlek, karena dianggap membuang rezeki dan keberuntungan yang datang ke rumah. Tapi jangan khawatir, karena ada satu hari yang khusus diperuntukkan bersih-bersih, yakni sehari sebelum perayaan Imlek. Tujuannya adalah membuang kesialan atau ketidakberuntungan.

Sekarang kamu lebih tau kan tentang hal-hal tabu apa saja yang tidak boleh dilakukan saat imlek. Semoga informasi ini bermanfaat. Gong Xi Fa Cai.

Beri Komentar