Gudang Shopee Terbakar, Apa yang Jadi Penyebabnya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 8 Oktober 2021 12:12
Gudang Shopee Terbakar, Apa yang Jadi Penyebabnya?
Kenapa bisa terjadi lagi?

Gudang Shopee terbakar pada Rabu (6/10) lalu di Jakarta Utara. Juru bicara Shopee pun membenarkan perihal kejadian tersebut.

Pihak Shopee pun angkat bicara soal gudang Shopee di Jakarta Utara yang terbakar. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Gudang Shopee terbakar diduga api berasal dari gudang plastik

Melansir dari Detik.com, titik awal kebakaran bermula dari gudang plastik yang berada dalam satu kawasan kompleks pergudangan. Api yang menjalar begitu cepat membuat gudang Shopee ikut terbakar.

" Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh karyawan-karyawan yang berada di lokasi, api terlihat berasal dari salah satu gudang di kawasan tersebut, dan merambat ke hub Shopee Express," ujar juru bicara Shopee Express, seperti melansir dari Detik.com.

2 dari 4 halaman

Waktu dan lokasi gudang Shopee yang terbakar

Kebakaran gudang Shopee terjadi di Jalan Kapuk Kayu Besar RT 01 RW 02 di keluarahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran tersebut dilaporkan pertama terjadi pukul 08.43 WIB.

Melansir dari akun instagram @humasjakfire, sebanyak 21 unit mobil Damkar dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Pada pukul 10.00 WIB, petugas Damkar berhasil memadamkan api dan melanjutkan proses pendinginan untuk memastikan tidak ada titi-titik api yang kembali membesar.

3 dari 4 halaman

?Gudang Shopee terbakar, bagaimana nasib paket pelanggan?

Pihak Shopee memastikan bahwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Kejadian ini juga disebut-sebut tidak akan menghambatpengiriman pesanan Shopee Express.

" Karena proses pengiriman telah diselesaikan pada pagi hari dan sebagian besar barang berhasil diselamatkan. Pengiriman dari gudang lainnya tetap berjalan normal," ujar pihak Shopee.

4 dari 4 halaman

Kejadian gudang Shopee terbakar pernah terjadi sebelumnya

Terbakarnya gudang Shopee ini ternyata bukan kejadian pertama. Pada 5 September lalu, gudang Shopee yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, juga pernah mengalami kebakaran pada malam hari.

Kala itu, 20 unit pemadam kebakaran juga diterjunkan untuk menangani kebakaran. Pihak Shopee pun menjelaskan bawah tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Beri Komentar