Gegara Dijuluki 'Sultan' oleh Netizen, Raffi Ahmad dan Andre Taulany Bakal Dilaporkan ke Polisi!

Reporter : Kurnia
Kamis, 8 September 2022 12:07
Gegara Dijuluki 'Sultan' oleh Netizen, Raffi Ahmad dan Andre Taulany Bakal Dilaporkan ke Polisi!
warganet ramai-ramai tertawa karena tidak habis pikir julukan sultan dari netizen berakhir dengan proses hukum

Dunia hiburan tanah air kembali gempar setelah Firdaus Oiwobo mengaku bakal laporkan Andre Taulany dan Raffi Ahmad ke polisi. Seret dua nama artis besar ke proses hukum, Firdaus Oibowo mengaku tak terima dengan gelar ‘Sultan’ yang didapat oleh Raffi Ahmad dan Andre Taulany dari netizen.

Laporkan ke pihak berwajib, pengakuan Firdaus Oiwobo yang tersebar di sosial media sontak membuat heboh.

1 dari 6 halaman

Bukan tanpa alasan, Firdaus Oiwobo mengaku mendapatkan mandat dari sultan lainnya sebagai panglima sultan. Dalam sebuah kesempatan, Firdaus Oiwobo diperintahkan oleh sultan untuk menegur para pemuda yang menggunakan nama sultan termasuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

“ Saya sebagai panglima juga, panglima kesultanan itu diminta para sultan-sultan yang ada di Indonesia untuk menegur pemuda-pemuda pengusaha yang sekarang ini gemar dikit-dikit pakai nama ‘Sultan’,” ungkap Firdaus Oiwobo yang dikutip pada Kamis, (8/9/2022).

2 dari 6 halaman

Berencana akan menegur beberapa pihak, Firdaus Oiwobo juga mengungkapkan bakal menindaklanjuti proses hukum terkait penggunaan nama ‘Sultan’ yang tengah tenar saat ini.

“ Dikit-dikit sultan ini sultan iitu, nah itu akan ditegur dan mungkin nanti kami proses hukum,” lanjut Firdaus yang dikutip dari cuplikan video singkat dari akun TikTok @maniakgamers39.

Mengku sebagai cicit Sultan, Firdaus bakal menyeret beberapa nama dari kalangan selebriti yang hangat disapa ‘Sultan’ oleh netizen. Termasuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany.

3 dari 6 halaman

Andre Taulany © Diadona

“ Termasuk ‘Sultan Andara’ Bung Raffi ya kita tanya tuh, anda sultan apa, darimana dasarnya. Termasuk ‘Sultan Bintaro’ tuh, si Andre Taulany, anda dapat darimana gelarnya?” sambung Firdaus Oiwobo.

Mendapatkan sorotan tajam dari warganet, Firdaus Oiwobo mengaku bahwa dirinya adalah keturunan Sultan. Menurut pengakuannya, ia memiliki gelar sultan tersendiri namun enggan untuk menyematkan gelar tersebut di depan namanya.

4 dari 6 halaman

Raffi Ahmad © Diadona

“ Semantara saya saja sebagai cicit kandungnya sultan, tidak berani mengaku sultan walaupun sudah memiliki gelar tersendiri,” beber Firdaus yang kemudian mendapatkan beragam tanggapan dari warganet.

Alih-alih mendapatkan dukungan, pernyataan Firdaus Oiwobo yang bakal seret Raffi Ahmad dan Andre Taulany ke proses hukum itu justru direspon negatif oleh warganet.

5 dari 6 halaman

“ mari ngakak berjamaah,” kata seorang warganet yang disusul dengan komentar lain, “ hahaha anak TK ngeliat ini ketawa.”

Sementara netizen yang lian mencoba kalrifikasi julukan ‘Sultan yang didapat oleh Raffi Ahmad dan Andre Taulany, “ oee mereka tdk prnah mengakuh sultan???????? yg manggil hanya netizen Sultan.”

“ ya Allah sembuhkan orang ini, kasian dia,” timpal netizen lain yan mendapatkan banyak sorotan.

Nah, kalau menurut Diazens sendiri gimana nih?

Beri Komentar