Gak Cuma Pengen Kurus, Tambah Momongan Juga Bikin Tya Ariestya Lakukan Diet

Reporter : Yoyok
Kamis, 10 Desember 2020 10:54
Gak Cuma Pengen Kurus, Tambah Momongan Juga Bikin Tya Ariestya Lakukan Diet
Selain itu, Tya Ariestya juga mengalami beberapa masalah di badan sebelum menurunkan bobotnya

Banyak orang rela melakukan diet dengan berbagai alasan. Walaupun kebanyakan memang mereka ingin memiliki tubuh yang kurus dan langsing dari diet yang dilakukan.

Tya Ariestya merupakan salah satu selebriti yang sukses menurunkan berat badan dari diet yang dilakukannya. Ternyata, gak cuma pengen kurus aja lho motivasi Tya Ariestya dalam melakukan diet.

Ternyata, Tya Ariestya mengalami penyakit asam urat lho sebelum menurunkan berat badannya.

1 dari 4 halaman

Postingan Tya Ariestya

Hal ini Tya ungkapkan dalam salah satu postingan di Instagramn-ya. Dalam postingan tersebut, Tya Ariestya menceritakan berbagai alasan dirinya melakukan diet yang kini sudah berhasil.

Tya Ariestya © Diadona

2 dari 4 halaman

Caption

Berikut ini adalah caption yang ditulis oleh Tya Ariestya:

Udah lama gak bs pake baju segala jenis bukan krn gak PD tp emang krn gak ada ukurannya yg muat krn emang 4bulan lalu segede ituhhh.

Udah lama gak ngerasa se sehat ini fisik dan mental krn udah pasti kesehatan mental pasti terusik klo kita tiap nyari baju bawaannya gak ada yg muat atau gak ada yg bagus, kesel, sebel, tp mau nyalahin siapa?

Awal kepikiran utk nurunin BB krn nilai asam urat udah gak bener, bangun tdr semua badan sakit, terutama kaki
Blm lagi dengkul suka sakit & bawaannya klo siang ngantuk terus pdhal tidur selalu cukup.

Ditambah liat anak2 main, pas diajak main ama anak2 kok rasanya males gerak! Gong nya adalah pas Kanaka ngajakin naik kuda dan pas bunda naik kuda nya ngambek! Berarti kuda aja ngerasa aku keberatan. kok bs2 nya aku nyantai2 aja.

Lanjut aku wa dokter kandungan bilang udah siap mau program anak Ke 3 disambut pernyataan bb di 55kg ya bu kita mulai.

Jadi semua situasi kok mengarah ke emang klo aku harus usaha buat hidup lebih sehat dan nurunin bb secara sehat pula (krn goals nya mau program anak Ke 3).

Jadilah apa yg aku lakukan itu hanya:
•Jalan 45menit tiap hari.
•Disiplin waktu makan.
•Atur Pola makan (no Minyak, no Tepung, no Gula, no Santan).

Dan diawasi 3dokter, dokter nutrisi, dokter kandungan, dokter anak.

Jadilah 4bulan turun 22kg, hari ini aku post jadwal makan aku dari awal sampai jadwal makan aku after rest.

Doakan buku jurnal perjalanan aku segera rampung ya, disitu aku tulis bagai diary aku aja.. semoga bs jd acuan tp tetep inget tiap org punya kebutuhan asupan yg beda2.

Yg paling ok pergi Ke dokter yg bs atur nutrisi kalian, klo blm mampu mau ikutin monggo disesuaikan sama kebutuhan makan & aktifita sesuai diri sendiri.

Yg udah punya pengalaman boleh share dibawah semoga jd ladang amal saling berbagi pengalaman.

3 dari 4 halaman

Ingin Tambah Momongan

Di postingan tersebut, Tya Ariestya mengakui kalau dirinya kena asam urat. Bangun tidur saja sekujur badannya sudah pegal-pegal. Diajak main anak pun dirinya sudah males-malesan.

Ditambah lagi saat berkuda, kuda yang Tya Ariestya tunggangi ngambek. Dari situlah trigger untuk memiliki badan yang kurus muncul di kepala Tya Ariestya.

Selain itu, Tya Ariestya pun juga berencana untuk melakukan program hamil anak ketiga. Namun, dokterkandungan menyarankan kalau Tya Ariestya boleh melakukan program hamil anak ketiga tersebut saat berat bedannya mencapai 55 kg.

Semakin menumpuklah motivasi Tya Ariestya dalam melakukan diet. Dan, kini Tya Ariestya memiliki bentuk tubuh ideal dan nampak siap untuk menambah momongan lagi.

Beri Komentar